Score – Kai Havertz belum juga menemukan kualitasnya kembali di Arsenal. Bagaimana tidak, dari 3 pertandingan yang telah dimainkan, dia belum mencetak gol dan assist satu pun bagi The Gunners.

Penampilan pemain yang pernah meraih penghargaan Footballer Of The Year 2019 dinilai kurang masuk dengan strategi yang diterapkan oleh Mikel Arteta.

Mikel Arteta juga mendapat kritikan dari mantan pembawa acara Sky Sport, Richard Keys. Menurut Richard Keys, Havertz mirip dengan Mesut Ozil tetapi tidak memiliki bakat yang sama.

ADVERTISEMENT

“Dia (Havertz) sampai ke tempat yang bagus tetapi tidak mendapatkan bola. Seperti diri saya jadi saya bisa dibilang seperti dirinya. Tanpa gol dan juga tanpa assist di tiga permainan tapi dia bisa sampai ke tempat yang cukup tepat untuk menerima bola,” ucap Keys.

“Jangan menyerang saya karena ini tapi biarkan saya berkata, Havertz adalah Ozil yang baru tapi tanpa bakatnya. Saya berbicara mengenai Arteta yang tidak bisa menguasai pemain besar dia seperti Guardiola tak bisa menguasai pemain dengan karakter yang besar,” tutur Keys dilansir dari beIN Sports.

Pada pekan ke-4 Liga Inggris , Arsenal akan menghadapi Manchester United pada Minggu, 3 September 2023.

Tentu saja ini adalah suatu pembuktian yang harus dimanfaatkan oleh Kai Havertz atas kritikan yang telah banyak disampaikan kepada dirinya.

Dari hasil pertandingan terakhir antara Arsenal vs Manchester United , skuad Setan Merah berhasil mendominasi dengan 3 kemenangan dan juga 2 kekalahan.

Kemenangan terakhir The Reds Devil adalah pada 23 Juli 2023 ketika pertandingan persahabatan antarklub. Bruno Fernandes berhasil membuat skor pada menit ke-30 dan dilengkapi oleh goal Jadon Sancho menit ke-37.

Sedangkan, kemenangan terakhir yang dibuat Arsenal adalah 22 Januari 2023 pada lanjutan Liga Inggris . Goal pertama diciptakan oleh Edward Nketiah pada menit ke-24, Bukayo Saka pada menit ke-53, dan ditutup dengan Edward Nketiah kembali pada menit ke-90.

Baca Juga  Jubir muda TPN anggap Ganjar-Mahfud bukan dibesarkan dari privilese

Meskipun dari hasil statistik pertandingan antara kedua tim, tentu saja Manchester United memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Arsenal.

Akan tetapi, hasil akhir tidak dilihat dari seberapa bagus statistik dari Manchester United. Arsenal musim sekarang tentu beda dengan musim sebelumnya.

Pasalnya, dari 3 pertandingan yang telah dilakukan oleh Arsenal, mereka meraih hasil yang cukup positif dengan 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sedangkan dari 3 laga yang dimainkan oleh Manchester United tidak begitu baik meskipun sama sama meraih 2 kemenangan, tetapi 1 laga lainnya menderita kekalahan.

Pertandingan Persahabatan:

23 Juli 2023: Arsenal 0–2 Manchester United

Liga Inggris :

22 Januari 2023: Arsenal 3–2 Manchester United

4 September 2022: Manchester United 3–1 Arsenal

23 April 2022: Arsenal 3–1 Manchester United

12 Maret 2021: Manchester United 3–2 Arsenal

Itulah statistik pertemuan Arsenal vs Manchester United sebelum bertanding pada lanjutan Liga Inggris mendatang. (Fahmi Arizki)***