Score – Semangat dan antusiasme mewarnai lapangan basket dalam program dari liga bola basket paling bergengsi di dunia itu.

Sebanyak 117 siswa dari 3 sekolah di Sidoarjo berpartisipasi dalam Jr. NBA Coaching Clinic yang berlangsung dari tanggal 28 Februari hingga 7 Maret 2024.

Pelatihan secara mendalam ini memberikan kesempatan bagi para atlet muda untuk mengasah kemampuan mereka.

Pelatihan tersebut antara lain berfokus pada teknik dribbling, passing, dan shooting.

Coaching clinic ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Jr. NBA untuk memberdayakan generasi muda melalui olahraga basket.

“Program ini sangat selaras dengan misi Jr. NBA Untuk menumbuhkan kecintaan terhadap basket dan mempromosikan kebiasaan sehat di kalangan pemuda-pemudi di Indonesia,” kata Jim.

“Komitmen kami tidak hanya berhenti sampai di acara ini saja namun juga untuk menginspirasi gaya hidup aktif bagi para pelajar di seluruh Indonesia di tahun-tahun mendatang.”

Jim menambahkan Jr. NBA coaching clinic tidak hanya tentang pengembangan keterampilan.

Akan tetapi, program ini menjadi wadah bagi peserta untuk berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan dan berinteraksi dengan mitra marketing resmi NBA, Energen Champion.

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr NBA di Indonesia telah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi di seluruh Indonesia.

Program ini mengajarkan keterampilan dan nilai-nilai inti program yaitu S. T. A. R.

STAR merupakan singkatan dari Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Melalui inisiatifnya, Jr. NBA Indonesia berfokus untuk meningkatkan kesehatan dan keterampilan remaja serta mempromosikan gaya hidup aktif dengan mengintegrasikan keterampilan basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani.

Baca Juga  Perbasi Kirim Pelita Jaya dan Prawira Bandung Wakili Indonesia di Basketball Champions League 2024