SCORE.CO.ID – Sejak di datangkan dari Chelsea seharga 65 juta pounds nyatanya Kai Havertz tidak mampu memberikan performa maksimal untuk The Gunners.

Sang penyerang telah menjadi starter sebanyak tujuh kali di Premier League musim ini, sementara ia masuk dalam starting XI dalam dua dari tiga pertandingan Liga Champions timnya pada musim 2023-2024.

Arteta telah menggunakan Havertz di area yang lebih dalam musim ini, tetapi perubahan posisinya tidak berhasil karena ia masih kesulitan untuk mempengaruhi pertandingan secara konsisten.

Seperti yang diketahui Kai Havertz datang dengan harga yang tak murah, awal kedatangannya ia ditargetkan untuk menjadi pengganti Ramsey, tetapi justru gagal.

Ingin Dijual Meski Menelan Kerugian

Awal Januari 2024 bursa transfer telah dibuka, Arsenal bersiap menjual Kai Havertz meski harus rugi.

Menurut laporan Defensa Central , Arsenal gila-gilaan untuk menjual Havertz seharga €40 juta (£35 juta) tahun depan, dengan Real Madrid diyakini akan mencermati pergerakan pemain.

Real Madrid masih disebut-sebut sebagai pengagum Havertz, namun klub asal Spanyol itu tidak berencana mendatangkan pemain apa pun selama jendela transfer Januari.

Statistik Havertz

Attack : 79
Tembakan : 76
Posisi : Gelandang Serang ( CAM )
Umur : 24 Tahun
Stamina : 77
Dribbling : 83
Statistik Kai Havertz di EA Sports Mobile/score.co.id

Havertz dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di sepak bola Eropa selama berada di Bayer Leverkusen, mencetak 46 gol dan mencatatkan 31 assist dalam 150 penampilan untuk tim Jerman.

Chelsea memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya pada tahun 2020, tetapi dia hanya mencetak 32 gol dan 15 assist dalam 139 penampilan untuk The Blues sebelum diizinkan pergi.

Masih banyak spekulasi mengenai posisi terbaik Havertz, karena ia terutama digunakan sebagai penyerang untuk Chelsea musim lalu tetapi sebagian besar kesulitan untuk menunjukkan kemampuannya, hanya mencetak sembilan gol dan satu assist dalam 47 penampilan.

Baca Juga  Rekor Tak Terkalahkan Manchester United Akhirnya Berakhir

Real Madrid Kebelet Beli Havertz

Real Madrid, salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, dikabarkan sangat tertarik untuk membeli Kai Havertz, dimana AC Milan juga tertarik merekrutnya.

Real Madrid, yang dikenal sebagai klub yang tidak pernah ragu untuk mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan pemain bintang, sepertinya sangat tergiur dengan potensi yang dimiliki Havertz. 

Selain itu, keputusan Real Madrid untuk membeli Havertz juga dapat dilihat sebagai langkah strategis untuk menghadapi masa depan. 

Dengan berusia masih muda, Havertz memiliki potensi yang besar untuk berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Hal ini sejalan dengan strategi jangka panjang Real Madrid yang memprioritaskan pengembangan pemain muda guna menjaga keberlanjutan kesuksesan klub. Namun, bukan berarti transfer Havertz akan berjalan mudah bagi Real Madrid.