Hasil Perempat Final Euro 2024: Ulasan Lengkap dan Pemain Terbaik di Babak QF

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Babak Quarter Final udah berlangsung sejak Jumat (5/7/2024) lalu, delapan tim sudah berlaga dan saling mengalahkan. Sudah ada hasil babak perempat final Euro 2024 yang menarik diulas, terutama tim tuan rumah yang gagal lolos pertama kalinya di turnamen ini.

Ulasan Lengkap Hasil Perempat Final Euro 2024

 1.  Jumat, 5 Juli 2024 : Spanyol vs Jerman 

banner 336x280

Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, hasil babak perempat final euro 2024 memang cukup mengejutkan, pasalnya dalam 2 tahun terakhir di pesta olahraga tertinggi La Roja sulit mengalahkan raksasa Jerman.

Laga dibuka sejak awal babak pertama kedua tim jual beli serangan. Tetapi hingga pluit diakhiri, babak pertama skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Spanyol berhasil buka keunggulan melalui passing operan dari Lamine Yamal. Dani Olmo mencetak gol passing cantik di menit 51′. 1-0 untuk Spanyol.

Jerman tak tinggal diam, langsung menjual serangan, itu terbukti saat mendapat sepak pojok. Florian Wirtz berhasil mencetak gol di menit 89′. Skor ketat 1-1.

Akhirnya dimenit akhir Mikel Merino berhasil membuat Spanyol unggul dengan tendangan dari luar kotak penalti dimenit 119′. Skor akhir 2-1.

 2.  Jumat, 5 Juli 2024 : Portugal vs Prancis

Cristiano Ronaldo gagal menjadi pahlawan saat timnya dikalahkan oleh Prancis dibabak perempat final.

Sepanjang babak pertama dan kedua, hingga extra time laga berjalan alot hingga kedua tim tidak mendapatkan gol sama sekali.

Laga masih berlangsung melalui adu penalti. Penalti tacker yaitu Joao Felix menjadi satu-satunya yang gagal mencetak gol disini, akhirnya Portugal kalah dari Prancis dengan skor 3-5.

 3.  Sabtu, 6 Juli 2024 : Inggris vs Swiss

Sama juga dengan Portugal vs Prancis dimana Inggris vs Swiss mendapati hasil babak perempat final euro 2024 yang berjalan alot.

Baca Juga  Prediksi Bola Piala Euro Skotlandia vs Swiss Tanggal 20 Juni 2024

Dari babak pertama hingga extra time, mereka sama-sama mencetak satu gol hingga berujung adu penalti.

Sama seperti Portugal, satu penendang Swiss gagal memasukkan bola.

Tendangan Manuel Akanji dihalau oleh Pickford. Skor akhir 5-3 untuk Timnas Inggris.

 4. Sabtu, 6 Juli 2024 : Belanda vs Turki

Terakhir, Belanda versus Turki menjadi ajang jual beli serangan di Quarter Final Euro 2024.

Itu terbukti saat Turki memecah kebuntuan pada menit ke-35. Dimulai dari sepak sudut yang gagal, Arda Guler melepas umpan crossing. Akhirnya Samet Akaydin menerimanya dan membobol gawang Belanda. Turki unggul 1-0 atas Belanda.

Timnas Pusat tidak tinggal diam, Pluit babak kedua dibunyikan mereka langsung serang gawang M. Gunok.

Belanda akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Berawal dari sepak sudut, Memphis Depay melepas crossing lalu disambut oleh Stefan de Vrij yangepas dari penjagaan dan menyundul bola. Gol dan skor menjadi 1-1.

Bahkan Turki kehilangan kendali di babak kedua itu terbukti lagi enam menit berselang, pasukan Ronald Koeman unggul 2-1. Mert Muldur mencetak gol bunuh diri. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Belanda.

Siapa Pemain Terbaik di Laga Ini?

Kami memilih, RODRI dari Spanyol sebagai pemain terbaik di babak perempat final euro 2024.

Di dunia sepakbola yang penuh dengan pencetak gol dan pemain sayap terbang, Rodri adalah salah satu dari sedikit gelandang bertahan yang bisa menjadi penantang Ballon d’Or untuk lawannya. 

Pemain Manchester City ini adalah pemain kunci dimana sistem klubnya bekerja dan hal yang sama juga terjadi di Spanyol.

Rodri menjalani game pertama dengan lambat, tapi itu karena dia tidak membutuhkannya. Namun, sejak itu, Rodri menekankan pentingnya peran tersebut. 

Baca Juga  Handball Marc Cucurella Tapi Timnas Jerman Tidak Mendapat Penalti

Dia berada di jantung Spanyol bergerak maju dengan umpan ketiga terakhir yang paling banyak dicoba dan diselesaikan di antara skuad Luis de la Fuente, sementara juga mencoba dan menyelesaikan lebih banyak umpan.

banner 336x280