Guenther kembali jadi yang tercepat di sesi FP3 Formula E Jakarta

Olahraga58 Dilihat
banner 468x60

Score – Pebalap Maserati MSG Racing Maximilian Guenther kembali menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) ketiga di Formula E musim kesembilan/seri ke-11, yang digelar di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol Jakarta, Minggu.

banner 336x280

Pebalap Jerman itu menyelesaikan sesi tercepat, yang berarti ia memuncaki semua sesi FP di Jakarta pada akhir pekan ini, selain meraih pole perdananya dan mengamankan tempat ketiga di E-Prix pada Sabtu (3/6).

Guenther mencatatkan waktu terbaik 1 menit 7,55 detik. Ia juga tiga persepuluh lebih cepat dari Jake Dennis (Avalanche Andretti), dan rekan satu tim Guenther, Edoardo Mortara, finis di tiga besar dengan selisih waktu 3,33 detik dari sang pemimpin balapan.

Lebih lanjut, Sacha Fenestraz dari Nissan mengakhiri sesi latihan berdurasi 30 menit tersebht di urutan keempat, dengan Sam Bird dari Jaguar TCS Racing berada di urutan kelima. Bird berharap memiliki hari yang lebih baik dari Sabtu (3/6) ketika ia menabrak dan menyingkirkan rekan setimnya, Mitch Evans, dari balapan di Babak 10.

Selanjutnya, daftar 10 besar sesi FP3 dilengkapi oleh juara Formula E musim kesembilan/seri ke-10 Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche), Sergio Sette Camara (Nio 333 Racing), Norman Nato (Nissan Formula E), Stoffel Vandoorne (DS PENSKE), dan Dan Ticktum (Nio 333 Racing).

Kondisi lintasan pada FP3 dilaporkan kembali berdebu, tapi telah dibersihkan saat 22 pebalap turun ke sirkuit untuk mendapatkan pengalaman balapan yang lebih baik. Meskipun semua orang telah mengalami dua sesi latihan, kualifikasi, dan E-Prix di tempat yang sama hanya sehari yang lalu, masih ada banyak untuk dipersiapkan lebih lanjut.

Seri ke-11 Formula E Jakarta hari ini akan menambah dua putaran tambahan, yang menuntut pebalap dan tim untuk menciptakan strategi dan rencana manajemen energi yang sangat berbeda.

Baca Juga  Hasil Malaysia Open 2024 - Kans Menang Buyar, Status Juara Bertahan Fajar/Rian Kandas di Ulangan Final yang Kepagian

Di sisi lain, tim balap DS PENSKE akan menyajikan livery spesial mereka untuk merayakan balapan ke-100 tim di ajang balap mobil listrik pada hari ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *