Daftar Penyerang yang Bisa Menjadi Seperti Rekrutan Baru di Musim 2024/25

Sepak Bola11 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Adrian Clarke menyoroti para penyerang yang berpotensi memberikan dampak besar setelah melewatkan sebagian besar musim 2023/24.

Kevin Schade (Brentford)

Kevin Schade mengalami cedera otot adductor yang serius, membuatnya absen selama 200 hari dan tidak berpartisipasi dalam 27 pertandingan liga utama Brentford.

banner 336x280

Penyerang berusia 22 tahun ini memiliki kemampuan luar biasa dalam duel udara, menjadi pemain terbaik Brentford dalam aspek tersebut.

Schade sering berada di dalam kotak penalti lawan, meskipun belum membuktikan diri sebagai pencetak gol yang produktif.

Musim ini, Schade diharapkan memberikan dimensi baru bagi Brentford dengan permainan yang lebih baik dan dengan pola penyerangan yang cukup tajam.

Christopher Nkunku (Chelsea)

Christopher Nkunku hanya tampil dalam dua pertandingan sebagai starter di Liga Premier dan sembilan kali sebagai pemain pengganti pada musim debutnya di Chelsea.

Meski sering cedera, Nkunku menunjukkan potensi besar dengan mencetak tiga gol dalam 146 menit. Statistik menunjukkan bahwa Chelsea memiliki rasio kemenangan lebih tinggi, jumlah gol yang lebih banyak, dan rata-rata poin yang lebih tinggi ketika Nkunku bermain.

Matheus Franca (Crystal Palace)

Matheus Franca tampil baik sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan pertama Oliver Glasner sebagai manajer Crystal Palace, tetapi kemudian absen karena cedera pangkal paha.

Meskipun baru bermain selama 225 menit, kecepatan dan fisik Franca menjanjikan sebagai opsi yang berguna di sepertiga akhir lapangan.

Franca juga fleksibel, mampu bermain di berbagai posisi termasuk sayap, gelandang serang, atau bahkan sebagai gelandang box-to-box.

Harvey Barnes (Newcastle)

Newcastle United tampil lebih berbahaya saat Harvey Barnes berada di lapangan musim lalu, Barnes sering memberikan dorongan di babak kedua dengan gaya permainan langsung dan positif.

Baca Juga  Jokowi: Jangan sampai urusan politik 2024 ganggu stabilitas ekonomi

Dari delapan kontribusi langsung golnya, enam di antaranya terjadi saat ia masuk sebagai pemain pengganti.

Barnes mengalami cedera jari kaki dan hamstring yang membuatnya absen dalam beberapa periode, namun diharapkan bisa tampil penuh pada musim 2024/25

Taiwo Awoniyi (Nott’m Forest)

Taiwo Awoniyi menunjukkan pengaruh besar sebagai penyerang tengah Nottingham Forest, meskipun Chris Wood beberapa kali lebih menonjol.

Kecepatan dan kekuatan Awoniyi membuatnya sulit dihadapi oleh bek lawan, bahkan jika tidak mencetak gol sendiri, kehadirannya membuka ruang bagi rekan setim

Statistik menunjukkan bahwa Forest lebih sering mencetak gol saat Awoniyi bermain, baik pada musim 2022/23 maupun 2023/24.

Cedera pada pangkal paha dan paha membatasi penampilannya musim lalu, tetapi diharapkan Awoniyi bisa tampil lebih konsisten musim ini

banner 336x280