Kabar Terbaru! Gregoria Mariska Tunjung Menepi Satu Pekan

Kabar Terbaru! Gregoria Mariska Tunjung Menepi Satu Pekan
Gregoria Mariska Tunjung Cedera dan Istirahat Selama 1 Pekan, (c) SCORE.CO.ID/T

SCORE.CO.ID – Gregoria Mariska Tunjung Cahyaning adalah tunggal putri andalan Indonesia setelah ia disebut sebagai “pendobrak”, setelah masa suram nya Firdasari,Rena Suwarno,Maziyah nadhir, Maria Febe Kusumastuti , Bellaetrix Manuputty,Aprilia Yuswandari, Heradesi,Lindaweni, Hana Ramadhani Dinar Dyah.

Penghargaan tertingginya adalah meraih perunggu di Olimpiade Paris 2024, dan terakhir kali menjuarai paling tinggi turnamen di super 500.

Sayangnya saat dalam performa yang cukup baik, Gregoria Mariska Tunjung harus menepi satu pekan akibat cedera yang dialami. Ia tak boleh latihan selama periode waktu tersebut. 

Cedera itu diakibatkan ketika kakinya terceklik saat melawan An Se Young pada turnamen Denmark Open 2024 pekan lalu.

“Memang ada cedera di bagian pinggang Gregoria.” kata dr Nicolaas.

“Hari Selasa kemarin saya sudah melakukan pemeriksaan termasuk MRI dan hasilnya dia harus istirahat setidaknya sampai Senin depan. Tidak boleh latihan terlebih dahulu.” 

“Untuk penanganan atlet top seperti Gregoria ini memang harus hati-hati, harus zero mistake. Makanya saya tidak mau terlalu buru-buru dalam mengambil keputusan.”

“Jadi saya akan lihat dulu perkembangannya sampai Senin depan, lalu saya akan periksa lagi. Baru nanti saya berikan kembali rekomendasi apakah nanti saya kembali berlatih atau masih harus istirahat.”

“Level sakit Gregoria sempat di angka delapan-sembilan dari skala 1-10 sampai tidak bisa bangun setelah kami tangani, hari ini level sakitnya sudah jauh berkurang. Mungkin hanya di angka tiga.” 

Dengan cedera ini sepertinya Gregoria Mariska Tunjung akan absen dari turnamen super 500 yaitu Korea Master pada 5 November mendatang.

Indonesia juga kekurangan stok tunggal putri untuk menggantikan posisinya, setelah Putri KW tidak dalam performa yang cukup baik.

Sekarang PBSI harus mencari cara agar junior dibawah Grego bisa naik peringkat setidaknya bisa menjadi pelapis khusus garuda.

Baca Juga  Kena Tekel Horor, Ryan Gravenberch Sampai Pakai Kruk saat Rayakan Juara Liverpool

Gregoria juga dipastikan akan kehilangan hampir 5000 poin lebih bila absen dari turnamen Korea Master 2024. Kita doakan semoga cederanya semakin membaik!