Ernando Ari Justru Ingin Fokus di Persebaya Ketimbang Timnas, Kenapa?

Ernando Ari Justru Ingin Fokus di Persebaya Ketimbang Timnas, Kenapa?

SCORE.CO.ID – Kehadiran Marteen Paes di skuad Timnas Indonesia menuai pro dan kontra apalagi masih ada kiper utama Ernando Ari yang namanya semakin tenggelam. Beredar kabar bahwa Shin Tae -yong akan memakai jasa kiper FC Dallas itu ketimbang Nando.

Dengan begitu Nando tak mau ambil pusing, ia siap untuk jadi kiper cadangan ketika STY memainkan Paes sebagai kiper utama.

Meskipun begitu Nando juga masih bernafas lega setelah tahu bahwa Paes belum bisa dimainkan pada laga terdekat Timnas Indonesia. 

Sebab seperti kita ketahui, Timnas Indonesia akan mengikuti babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 September mendatang.

Ivar Jenner dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas Saudi di hari pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 , Grup C babak ketiga. Namun, Paes dinyatakan tidak bisa bermain karena namanya tidak terdaftar untuk pertandingan ini.

Namun pada laga kedua melawan Australia yang berlangsung di GBK, Paes dipastikan bisa bermain. Shin Tae-yong sendiri akan tetap memboyong Paes ke Arab Saudi meski seperti disebutkan sebelumnya, ia belum bisa bermain.

Ernando Ari kini justru punya pesaing baru. Sebelumnya, pemain muda Persebaya Surabaya itu menjadi penjaga gawang utama tim Garuda usai mengalahkan senior Nadeo Argawinata.

Sebelum kedatangan Paes, Nando dipercaya hampir di seluruh laga penting timnas Indonesia. Ia menjadi penjaga gawang utama pada laga uji coba melawan timnas Argentina, Piala Asia 2023, dan Piala Asia U23 2024.

Shin Tae-yong berkata bahwa semua kiper Timnas harus bisa saling bersaing, ini bukan siapa yang main diluar negeri.

“Ya tentu saya lihat perkembangan anak-anak khususnya posisi penjaga gawang, tidak ada perlakuan khusus disini,” terang Shin dilansir dari laman PSSI, Senin (26/8/2024).

Baca Juga  Persebaya Surabaya Rombak Pemain Asing di Bursa Transfer Liga 1 2023/2024

Dari pernyataan tersebut sekarang Nando tak mau ambil pusing ia mengaku dirinya akan lebih fokus ke Persebaya. Hal itu diungkapkannya sesaat setelah Paes dipastikan mampu membela tim Garuda.

“Tahun ini saya ingin fokus ke Persebaya karena mungkin saya ingin memberikan gelar juara bagi Persebaya,” kata Ernando.

“Sekarang saatnya saya bisa membagi perhatian saya menjadi dua karena di timnas mungkin saja Paes datang, kita bisa saling mendukung dan mengcover,” tutupnya.