Uji Coba Lawan Rosenborg: Joshua Zirkzee Absen di Laga Perdana MU

Uji Coba Lawan Rosenborg: Joshua Zirkzee Absen di Laga Perdana MU

SCORE.CO.ID – Manchester United telah memulai persiapan untuk menghadapi musim 2024/2025. Sejak pekan lalu, pasukan Erik Ten Hag sudah menggelar latihan pra-musim.

Latihan ini penting untuk mempersiapkan fisik dan taktik para pemain, persiapan ini dilakukan untuk menjelang laga uji coba pertama mereka melawan klub Norwegia, Rosenborg.

Absennya Joshua Zirkzee

Salah satu pertanyaan besar jelang laga ini adalah apakah Joshua Zirkzee, rekrutan baru mereka, bisa bermain, jawaban pastinya adalah tidak.

Zirkzee tidak akan tampil di pertandingan ini. Erik Ten Hag memberikan jatah libur tambahan kepada Zirkzee.

Hal ini karena Zirkzee baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Belanda hingga babak semifinal Euro 2024.

Selain Zirkzee, beberapa pemain lain yang juga bermain di Euro 2024 juga diberi libur, Scott McTominay, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, dan Luke Shaw termasuk dalam daftar tersebut.

Minim Pemain Senior

Untuk laga melawan Rosenborg, Manchester United akan tampil dengan skuad yang minim pemain senior karena beberapa diantaranya masih dalam kondisi belum fit untuk bermain.

Oleh karena itu, Erik Ten Hag memutuskan untuk membawa banyak pemain muda, pemain senior yang dipastikan tampil adalah Jonny Evans, Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Mason Mount, dan Marcus Rashford.

Dan tentunya Ten Hag berharap dengan kehadiran mereka diharapkan bisa membantu para pemain muda tampil lebih percaya diri.

Manchester United memang disebutkan, memiliki target besar untuk musim 2024/2025, dan itu tercermin dalam persiapan yang mereka lakukan.

Mereka ingin bersaing di papan atas Liga Inggris dan juga tampil kompetitif di Liga Champions dan mereka membutuhkan setiap pemain berkualitas yang bisa di dapatnya.

Akan tetapi syarat utama MU adalah pemain tersebut dapat  bekerja sebagai tim dan tidak lagi bermain ‘sendiri’ serta memiliki kedisiplinan tinggi.

Baca Juga  Pemain Jelek Justru Jadi Rebutan Klub Raksasa di Bursa Transfer Liga Inggris, Arsenal Termasuk

Tampaknya MU memang telah banyak belajar dari pengalaman selama 2 musim terakhir ini yang selalu menjadi titik balik mereka ketika pemain individu mulai tampil dan juga mulai renggangnya absensi latihan.