Mats Hummels Dekati Klub La Liga Setelah Keluar dari Borrusia Dortmund

Mats Hummels Dekati Klub La Liga Setelah Keluar dari Borrusia Dortmund

SCORE.CO.ID – Mats Hummels tampaknya mendekati transfer ke klub La Liga setelah keluar dari Borussia Dortmund .

Pemain berusia 35 tahun ini menghabiskan seluruh karirnya berkompetisi di tanah airnya, pemain Jerman itu mewakili Dortmund atau Bayern Munich.

Sebanyak lima gelar Bundesliga dan tiga DFB-Pokal telah dimenangkan sejak 2010-11, namun sang veteran kini akan mengambil jalan berbeda.

Awal bulan ini, terungkap bahwa bek tengah tersebut akan meninggalkan Westfalenstadion di akhir kontraknya, yang akan berakhir pada 30 Juni.

Pada saat itu, Hummels menyatakan bahwa menghabiskan 13 tahun karirnya di Dortmund merupakan sebuah kehormatan besar, dan mengakui bahwa ia akan terus mendukung mereka dari jauh.

Hummels Akan Pindah ke La Liga?

Menurut perwakilannya, Timo Boll , Hummels hampir menyelesaikan kepindahannya ke klub Spanyol, Mallorca .

Seperti dikutip Mallorca Zeitung , Boll berkata: “Ini hanya masalah detail. Karena baik [Hummels maupun ayahnya] tidak bisa berbahasa Spanyol, mereka menelepon saya.

“Kami juga terlibat dalam transfer John Brooks yang gagal [pada tahun 2022]. [Hummels] tidak peduli dengan uang. Dia hanya ingin hidup dalam damai.”

Selain itu, Hummels diketahui memiliki properti di pulau tersebut, sehingga menambah kemungkinan bahwa transfer akan segera diselesaikan.

Apakah Cocok di Mallorca?

Mallorca telah menghabiskan empat dari lima musim terakhirnya berkompetisi di kasta teratas sepak bola Spanyol, satu-satunya musim yang mereka habiskan adalah musim promosi pada 2020-21.

Dalam dua musim terakhir, terdapat kegembiraan, dengan Mallorca meraih posisi pertama di paruh atas La Liga selama lebih dari satu dekade pada musim 2022-23.

Meskipun mereka hanya mampu finis di peringkat ke-15 pada musim terakhir, Mallorca mencapai final Copa del Rey, di mana mereka kalah telak dari Athletic Bilbao melalui adu penalti.

Baca Juga  Kekalahan Girona dari Getafe Membuat Keluar dari Peta Persaingan

Mantan bos Osasuna Jagoba Arrasate baru saja ditunjuk sebagai pelatih kepala baru mereka.

Hummels mengaku ingin memperbaiki klub Spanyol ini, juga tak mau mengambil resiko bermain lagi di Klub Liga Jerman.