“Walter Mazzarri Anggap Barcelona Tantangan Menarik Buat Napoli

“Walter Mazzarri Anggap Barcelona Tantangan Menarik Buat Napoli

SCORE.CO.ID –  Manajer Napoli, Walter Mazzarri, mengungkapkan pendapatnya Barcelona akan menjadi tantangan menarik bagi tim asuhannya di babak 16 besar Liga Champions UEFA. Mazzarri melihat “El Barca” – julukan bagi klub Barcelona – sebagai musuh yang sulit dan tangguh. 

Pengundian para peserta di babak 16 besar Liga Champions telah selesai dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada hari Senin, (18/12/23). Salah satu hasil pengundian tersebut mengungkapkan akan terjadi bentrok antara juara Liga Italia Serie A Napoli melawan Juara Liga Spanyol La Liga Barcelona. 

Napoli berhasil mengamankan tiket mereka ke fase sistem gugur dengan menjadi peringkat kedua Grup C. Total poin yang berhasil mereka kumpulkan adalah 10 poin. Jawara Grup C adalah Real Madrid yang sukses bercokol di pucuk dengan memperoleh 18 poin yang luar biasa.

Disisi lain, Barcelona menutup babak penyisihan grup sebagai pemimpin Grup H dengan mengamankan 12 poin—menyamai Porto di posisi kedua. Meski ada perbedaan status di akhir babak penyisihan grup, tetapi Napoli maupun Barcelona sama-sama mengalami dua kali kekalahan.

Pelatih Walter Mazzarri menekankan pentingnya kesiapan Napoli menghadapi tim manapun di tahap 16 besar. Pada tahap ini, menurut penilaiannya, semua tim merupakan lawan yang sulit dan tangguh. Jadi, duel mendatang melawan “El Barca” akan menghadirkan tantangan signifikan bagi “Partenopei” – julukan bagi Napoli.

Sejauh ini, Barcelona memiliki rekor sempurna melawan Napoli, tidak pernah terkalahkan dalam empat pertemuan Eropa mereka melawan tim Serie A. Barcelona bertujuan untuk mempertahankan rekor ini sambil mengamankan tempat yang didambakan di perempat final.

Barcelona belum pernah kalah dari Napoli dalam empat pertandingan Eropa melawan tim Serie A tersebut dan berharap untuk mempertahankan rekor tersebut dan mengamankan tempat di perempat final.

Baca Juga  Ternyata AC Milan AC Milan Sudah Ingin Tendang Pioli Sejak Desember

Leg pertama dijadwalkan berlangsung di kandang Napoli (Stadion Diego Armando Maradona) pada 21 Februari 2024. Sementara, leg kedua digelar di markas Barcelona (Stadion Montjuic) pada 12 Maret 2024.

“Walter Mazzarri Anggap Barcelona Tantangan Menarik Buat Napoli

Sementara itu, hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions dinilai sebagian besar pengamat dan fans bola kecewa karena terlalu berat sebelah. Tidak ada banyak big match (pertandingan besar) di fase ini. 

Beberapa tim besar yang diunggulkan mendapat “keuntungan” bertemu tim non-unggulan. Misalnya, Manchester City vs FC Copenhagen, Arsenal vs FC Porto, PSG vs Real Sociedad, dan Inter Milan vs Atletico Madrid.

Walaupun begitu ada juga tim besar yang diunggulkan melawan tim besar lainnya. Misalnya, Bayern Munchen vs Lazio, Real Madrid vs RB Leipzig, termasuk Barcelona vs Napoli.

Saat Napoli bersiap menghadapi pertarungan sengit ini, para penggemar sepak bola mengantisipasi bentrokan antar raksasa di Liga Champions yang bergengsi. kompetisi. Pertarungan ini tidak hanya memiliki arti penting bagi Napoli dan Barcelona tetapi juga menjanjikan tontonan menegangkan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Tentunya, Mazzarri akan mempersiapkan anak-anak asuhannya dalam laga seru ini dengan sebaik-baiknya. Partai 16 besar Liga Champions sendiri akan dipertandingkan mulai bulan Februari 2024 mendatang.