Astagfirullah! Shin Tae-yong Kena Penyakit Serius Jelang Kualifikasi Ronde 3

Sepak Bola12 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Di tengah euforia Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kabar mengejutkan datang dari sang pelatih, Shin Tae-yong. Beliau dikabarkan tengah dalam kondisi kesehatan yang menurun dan baru saja menjalani operasi.

Shin Tae-yong didiagnosis mengidap Pleuritis atau radang selaput dada, penyakit yang menyebabkan peradangan pada selaput tipis yang melapisi paru-paru dan dinding dada. Penyakit ini memaksanya untuk menjalani operasi selama 6 jam pada 15 Juni 2024.

banner 336x280

Operasi tersebut berdampak pada kondisi fisik Shin Tae-yong. Berat badannya turun hingga 5 kg. Namun, semangat pantang menyerah dan dedikasi luar biasa Shin Tae-yong tak pernah padam.

Meskipun dalam kondisi yang belum prima, dia tetap menghadiri peresmian taman sepak bola dengan namanya di kampung halamannya, Yeongdeok. Di momen haru itu, Shin Tae-yong mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang ibu yang selalu mendoakan dan menjadi sumber kekuatannya.

“Ibu saya, yang saya hormati dan sayangi selalu adalah sosok yang membentuk saya hingga saat ini,” kata Shin Tae-yong penuh haru.

Shin Tae-yong selalu berusaha untuk patuh kepada sang ibu dan bersyukur atas doa-doanya. “Saya berhasil karena doa yang selalu ia panjatkan di belakang,” tambahnya.

Taman sepak bola yang dinamai Shin Tae-yong ini merupakan penghargaan atas kontribusinya yang luar biasa di dunia sepak bola Korea Selatan. Shin Tae-yong memulai karirnya sebagai pemain sepak bola profesional pada tahun 1992 dan pensiun pada tahun 2005.

Setelah pensiun, dia beralih karir menjadi pelatih dan telah menangani berbagai tim di Korea Selatan, termasuk timnas U-20, U-23, dan senior. Pada tahun 2021, Shin Tae-yong menerima tawaran dari PSSI untuk melatih timnas Indonesia.

Baca Juga  Nova Arianto Sebut Hanya Laga Kedua Lawan Libya yang Masuk Poin FIFA

Di bawah asuhannya, timnas Indonesia menunjukkan performa yang gemilang dan berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya dalam 17 tahun.

Kisah Shin Tae-yong adalah kisah tentang dedikasi, kerja keras, dan ketangguhan. Dia telah menunjukkan pengorbanan yang luar biasa demi sepak bola Indonesia. Prestasinya bersama timnas Indonesia menjadi bukti nyata kemampuannya dan inspirasi bagi para pemain muda Indonesia.

Mari kita doakan sobat score agar Shin Tae-yong segera pulih dan kembali memimpin timnas Indonesia dengan penuh semangat dan membawa Garuda menuju kejayaan yang lebih tinggi.

banner 336x280