Serie A: Juventus 2-0 VS Monza, Duduki Peringkat Ketiga

Serie A57 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Juventus berhasil mengakhiri Serie A musim 2023/2024 dengan raihan kemenangan. Menghadapi Monza, Si Nyonya Tua menang dengan skor 2-0.

Gol-gol kemenangan Juventus dicetak oleh Federico Chiesa dan Alex Sandro pada babak pertama, memberikan keunggulan awal bagi tim.

banner 336x280

Kemenangan ini memastikan Juventus menutup musim di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A dengan mengumpulkan total 71 poin, sedangkan Monza harus puas finis di posisi ke-12 dengan raihan 45 poin.

Babak Pertama: Juventus Raih 2 Gol

Pertandingan yang digelar di Allianz Stadium Turin berlangsung dengan sangat sengit. Monza sebagai tim tamu tidak ragu untuk menyerang pertahanan Juventus sejak awal.

Peluang berbahaya pertama dalam laga ini tercipta dari tendangan bebas Colpani yang berhasil ditepis oleh kiper Juventus, Perin, pada menit kesembilan.

Delapan menit kemudian, Juventus membalas dengan ancaman melalui tendangan keras Fagioli, tetapi sayangnya tembakan tersebut hanya mengenai tiang gawang tim tamu.

Pada menit ke-27, Juventus akhirnya memecah kebuntuan. Federico Chiesa berhasil melewati beberapa bek Monza, kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang menghasilkan gol. Tuan rumah unggul 1-0 atas Monza.

Dua menit setelah gol pertama, Juventus memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Fagioli, bola berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Alex Sandro di dalam kotak penalti.

Gol ini membuat pertandingan semakin seru karena kedua tim saling melakukan serangan balasan, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Juventus Pertahankan Keunggulan 2-0

Pada jeda pertandingan, kedua pelatih melakukan beberapa pergantian pemain, dari kubu Monza, Roberto Gagliardini dan Andrea Colpani digantikan oleh Milan Duric dan Warren Bondo. Sementara di Juventus, Carlo Pinsoglio masuk menggantikan Mattia Perin.

Baca Juga  Rahasia Kesuksesan Pulisic Membuat Kebangkitan di AC Milan Menjadi Nyata

Di awal babak kedua, Monza kembali tampil menekan dan baru empat menit pertandingan berjalan, Birindelli hampir mencetak gol, namun peluang tersebut berhasil ditepis oleh Pinsoglio yang baru masuk ke lapangan.

Dua menit kemudian, Chiesa melepaskan tembakan melengkung yang hampir membobol gawang Monza, namun bola hanya mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-61, Sorrentino membuat Juventus frustasi setelah ia berhasil menggagalkan peluang kerja sama one-two antara Chiesa dan Fagioli.

Pinsoglio kembali menunjukkan ketangguhannya dengan melakukan penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tandukan dari Duric pada menit ke-75.

Di menit ke-90, Monza harus bermain dengan 10 pemain setelah Alessio Zerbin menerima kartu kuning kedua.

Dalam sisa pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga Juventus mempertahankan keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Juventus dan Monza

Juventus (Formasi 3-4-3)

● Kiper: Mattia Perin

● Bek: Alex Sandro, Daniele Rugani, Danilo

● Gelandang: Samuel Iling-Junior, Nicolò Fagioli, Carlos Alcaraz, Timothy Weah

● Penyerang: Kenan Yildiz, Arkadiusz Milik, Federico Chiesa

Pelatih: Paolo Montero (Caretaker)

Monza (Formasi 3-4-2-1)

● Kiper: Alessio Sorrentino

● Bek: Danilo D’Ambrosio, Pablo Mari, Armando Izzo

● Gelandang: Pedro Pereira, Roberto Gagliardini, Matteo Pessina, Samuele Birindelli

● Gelandang Serang: Franco Carboni, Andrea Colpani

● Penyerang: Dany Mota

Pelatih: Raffaele Palladino

banner 336x280