Sergio Rochet Jadi Pahlawan Uruguay di Perempat Final Copa America 2024

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Pertandingan perempat final Copa America 2024 antara Uruguay dan Brasil yang berlangsung pada 7 Juli 2024 di Allegiant Stadium, Amerika Serikat, berakhir dengan kemenangan dramatis Uruguay melalui adu penalti.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0 setelah waktu normal, memaksa kedua tim untuk menentukan pemenang melalui adu penalti.

banner 336x280

Timnas Uruguay berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Brasil dengan skor 4-2 dalam adu penalti.

Keunggulan Brasil yang Tak Dimanfaatkan

Brasil sebenarnya memiliki keuntungan setelah pemain Uruguay, Nahitan Nandez, menerima kartu merah pada menit ke-74 akibat tekel kerasnya terhadap Rodrygo.

Meskipun demikian, Brasil tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut untuk mencetak gol dan mengamankan kemenangan dalam waktu normal.

Bahkan tanpa kehadiran Vinicius Junior yang absen akibat akumulasi kartu, Brasil tetap gagal menunjukkan performa optimal mereka.

Adu Penalti

Adu penalti menjadi penentu dalam laga ini. Eder Militao dan Douglas Luiz dari Brasil gagal mengeksekusi penalti mereka, sementara dari kubu Uruguay, hanya algojo keempat, Jose Maria Gimenez, yang gagal.

Penampilan solid kiper Uruguay, Sergio Rochet, menjadi faktor kunci dalam kemenangan ini, Rochet berhasil menggagalkan dua penalti dari para eksekutor Brasil, memastikan kemenangan Uruguay dan melanjutkan perjalanan mereka ke babak semifinal.

Penampilan Luar Biasa Sergio Rochet

Sergio Rochet, kiper berusia 31 tahun yang bermain untuk klub Internacional di Brasil, tampil luar biasa dalam pertandingan ini.

Penampilan impresifnya di bawah mistar gawang Uruguay membuatnya dinobatkan sebagai Man of the Match, Rochet menunjukkan ketenangan dan kepercayaan diri yang luar biasa, terutama dalam adu penalti, yang memberikan dorongan moral yang sangat besar bagi timnya.

Keberhasilannya dalam menggagalkan dua penalti Brasil menjadi momen krusial yang menentukan nasib Uruguay di turnamen ini.

Baca Juga  Lionel Messi Berhasil Cetak Gol Perdana di ‘Akhir’ Copa America 2024

Siap Bertarung di Semifinal

Setelah kemenangan dramatis ini, Uruguay akan menghadapi Kolombia di babak semifinal pada 11 Juli 2024.

Kolombia sendiri berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Panama dengan skor telak 5-0, pertandingan antara Uruguay dan Kolombia diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim menunjukkan performa yang impresif di perempat final.

Di sisi lain, perjalanan Brasil di Copa America 2024 berakhir dengan kekecewaan dan dari empat pertandingan yang telah mereka jalani, Brasil hanya mampu meraih satu kemenangan.

Ini adalah catatan buruk bagi tim yang dikenal sebagai salah satu raksasa sepak bola dunia, kekalahan ini menambah daftar panjang kegagalan Brasil di turnamen-turnamen besar dalam beberapa tahun terakhir, yang tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih dan para pemain untuk evaluasi lebih lanjut.

banner 336x280