Semangat Tak Kenal Menyerah Timnas Inggris di Euro 2024

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Timnas Inggris menunjukkan semangat juang yang luar biasa dalam perempat final Euro 2024 melawan Swiss dan pertarungan di Dusseldorf Arena pada 6 Juli 2024 tersebut menjadi saksi bagaimana Inggris mampu bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Meski Swiss sempat unggul lewat gol Breel Embolo pada menit ke-75, Inggris berhasil menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka lima menit kemudian.

banner 336x280

Skor 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal dan perpanjangan waktu, dan Inggris akhirnya memastikan kemenangan dengan skor adu penalti 5-3.

Perjuangan di Babak 16 Besar

Pertandingan melawan Swiss bukanlah satu-satunya momen di mana Inggris menunjukkan spirit pantang menyerah dan pada babak 16 besar, Inggris juga sempat tertinggal lebih dulu dari Slovakia.

Slovakia mencetak gol pada menit ke-25, tetapi Inggris tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan kedudukan secara dramatis lewat gol salto Jude Bellingham di menit-menit akhir tambahan waktu babak kedua.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan Inggris dengan skor 2-1 berkat gol Harry Kane di perpanjangan waktu.

Pergolakan di Fase Grup

Perjalanan Inggris di Euro 2024 tidaklah mudah. Di fase grup, mereka hanya mampu mencetak dua gol dan meski Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar dan terus menunjukkan mentalitas juara mereka.

Mereka mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan meski sempat tertinggal lebih dulu di dua laga berturut-turut.

Hal ini menunjukkan bahwa skuad Inggris memiliki kemampuan untuk tetap tenang dan fokus dalam situasi yang sulit.

Kualitas dan Mental Juara Skuad Inggris

Dengan skuad yang terdiri dari pemain-pemain elite, banyak yang berpendapat bahwa Inggris seharusnya tidak perlu mengalami situasi-situasi dramatis seperti itu.

Baca Juga  Bahkan Warga Turki Sampai Bengong Lihat Aksi Guler Semalam

Kepercayaan diri dan keyakinan yang dimiliki oleh para pemain Inggris menjadi faktor penting dalam keberhasilan mereka, mereka mampu bangkit dari ketertinggalan dan menunjukkan performa yang impresif di babak-babak krusial.

Kesuksesan Inggris tidak terlepas dari mentalitas juara yang ditanamkan oleh pelatih dan tim. Kepercayaan diri hingga akhir pertandingan menjadi kunci keberhasilan mereka.

Dalam dua pertandingan terakhir, Inggris menunjukkan bahwa mereka memiliki mentalitas untuk bermain hingga akhir dan mengalahkan lawan-lawan mereka.

banner 336x280