Scaloni Memastikan Bahwa Messi Bisa Main untuk Argentina Selamanya

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Lionel Messi, salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, kini berada di penghujung kariernya.

Namun, meski telah berusia 37 tahun, Messi tetap menunjukkan kemampuan luar biasa di lapangan.

banner 336x280

Di ajang Copa America 2024, Messi berhasil membawa Argentina ke final setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0 di semifinal yang digelar di Metlife Stadium.

Messi mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut, melengkapi gol yang dicetak oleh Julian Alvarez dan sekaligus mengantarkan Argentina melaju ke final.

Dukungan Scaloni untuk Messi

Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan bahwa Messi akan selalu memiliki tempat di tim nasional selama dia masih ingin bermain.

Scaloni menyatakan bahwa pintu tim nasional akan selalu terbuka untuk Messi, baik sebagai pemain aktif maupun dalam peran lain setelah pensiun.

Dengan pencapaian Messi yang luar biasa, termasuk 186 caps dan 109 gol untuk Argentina, kontribusinya tidak bisa diabaikan.

Messi telah membantu Argentina meraih berbagai trofi, termasuk Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021.

Perjalanan Argentina di Copa America 2024

Tim asuhan Scaloni berhasil menunjukkan performa solid dan konsisten di setiap pertandingan, pada semifinal melawan Kanada, Argentina tampil dominan dan mampu mengontrol permainan.

Gol Messi dan Alvarez menjadi penentu kemenangan, memperlihatkan kekuatan serangan Argentina yang terus berkembang.

Peluang di Piala Dunia 2026

Setelah Copa America 2024, tantangan berikutnya bagi Argentina adalah Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Scaloni tidak menutup kemungkinan untuk membawa Messi ke turnamen tersebut jika sang pemain masih ingin berpartisipasi.

Messi, dengan pengalaman dan keterampilannya, masih bisa menjadi aset berharga bagi tim nasional di Piala Dunia mendatang.

Baca Juga  Merayakan Kehebatan Lionel Messi di Usia 37 Tahun

Kontribusi Messi bagi Tim Nasional

Kontribusi Messi bagi tim nasional Argentina tidak hanya terbatas pada gol dan assist dan kehadirannya di lapangan memberikan motivasi dan inspirasi bagi pemain lain.

Dengan pengalaman bertahun-tahun bermain di level tertinggi, Messi menjadi panutan bagi pemain muda dalam tim, kepemimpinan dan dedikasinya terhadap tim nasional Argentina sangat berharga.

Argentina kini bersiap menghadapi final Copa America 2024, lawan mereka akan ditentukan dari pertandingan antara Kolombia dan Uruguay.

Dengan performa apik yang ditunjukkan sepanjang turnamen, Argentina optimis bisa meraih trofi Copa America lagi.

banner 336x280