Reuni Lopetegui dan Max Kilman Terjadi di West Ham, Nominal Transfernya Sampai £40 juta

banner 468x60

SCORE.CO.ID – West Ham United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderers untuk merekrut bek Max Kilman .

Pemain berusia 27 tahun itu telah menghabiskan enam musim terakhir di Molineux dan telah berkembang menjadi pemain inti tim utama dalam beberapa tahun terakhir, membuat 151 penampilan untuk klub di semua turnamen.

banner 336x280

Kilman, pemain favorit penggemar di Molineux, diangkat menjadi kapten Wolves musim panas lalu tak lama sebelum menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dan dia menjadi pemain utama di tim asuhan Gary O’Neil musim lalu.

Bek tengah setinggi 6 kaki 4 inci itu bermain penuh 90 menit dalam seluruh 38 pertandingan Liga Primer saat Wolves mengamankan posisi ke-14, mengakhiri musim dengan lima posisi dan enam poin di belakang West Ham di posisi kesembilan.

Performa konsisten Kilman dipahami telah menarik perhatian beberapa klub Inggris selama 12 bulan terakhir, termasuk West Ham yang sekarang dikelola oleh mantan bos Wolves Julen Lopetegui .

Bulan lalu, West Ham diduga gagal mengajukan tawaran pembukaan sebesar £25 juta untuk Kilman, sementara Wolves bersikeras bahwa mereka hanya akan menerima tawaran minimal £40 juta.

Newcastle United kemudian mengajukan tawaran pemain plus uang tunai untuk Kilman, termasuk gelandang lokal Elliot Anderson , tetapi tawaran itu dengan cepat ditolak oleh Wolves dan Anderson kini bergabung dengan Nottingham Forest.

The Magpies telah memutuskan untuk mengalihkan perhatian mereka ke target lain, tetapi West Ham telah kembali dengan tawaran yang lebih baik dan menurut beberapa laporan, termasuk satu dari jurnalis Fabrizio Romano , paket senilai £40 juta kini telah disetujui.

Romano menambahkan bahwa Kilman diidentifikasi oleh Lopetegui sebagai ‘target utama’ dan bek tersebut akan menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis sebelum menyelesaikan transfernya ke Stadion London.

Baca Juga  Manchester United Akan Rekrut Ivan Toney Setelah Joshua Zirkzee

Diketahui bahwa mantan klub Kilman, Maidenhead United, akan menerima 10% dari biaya transfer – sekitar £4 juta – setelah mereka memasukkan klausul penjualan saat menjual pemain Inggris itu ke Wolves.

West Ham telah meningkatkan pengejaran mereka terhadap Kilman menyusul kepergian Angelo Ogbonna setelah berakhirnya kontraknya pada tanggal 30 Juni.

Jika Kilman menyelesaikan kepindahannya yang menelan biaya besar ke West Ham, ia akan bersaing dengan kapten Kurt Zouma , Nayef Aguerd , dan Konstantinos Mavropanos untuk mendapatkan tempat reguler di jantung pertahanan.

West Ham telah menyelesaikan dua perekrutan musim panas ini, merekrut penyerang remaja berperingkat tinggi Luis Guilherme dari Palmeiras dengan harga yang dilaporkan sebesar £25 juta dan kiper berpengalaman Wes Foderingham dari Sheffield United dengan status bebas transfer.

banner 336x280