PSIM Yogyakarta Mantap Hadapi Musim Baru Liga 2, Target Melebihi Musim Sebelumnya

PSIM Yogyakarta Mantap Hadapi Musim Baru Liga 2, Target Melebihi Musim Sebelumnya

SCORE.CO.ID – PSIM Yogyakarta makin mantap menghadapi Liga 2 2024/2025. Untuk mengarungi kompetisi, klub berjulukan Laskar Mataram itu telah memperkenalkan sederet sponsor untuk musim mendatang.

PSIM menjadi satu di antara tim yang punya dukungan kuat dari sisi sponsor pada musim depan. Total ada 13 mitra sponsor yang menjalin kerja sama dengan Laskar Mataram.

Bukalapak sebagai situs all-commerce ternama di Indonesia menjadi sponsor utama PSIM pada kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu. Logo Bukalapak akan terpampang pada jersey yang dikenakan tim besutan Seto Nurdiyantoro tersebut.

Selain itu, adapula BMoney, Rexona Men, Russ & Co, Taro Net, Nex Parabola, Kopi Gadjah, Apex, ExtraJoss, Tolak Angin, Sunpride, Crystalin, dan Rumah Sakit Bethesda.

Direktur Utama PSIM, Liana Tasno menyambut positif kehadiran sponsor dalam konferensi pers di Ndalem Poenakawan, Yogyakarta, Jumat (23/8/2024). Wanita berusia 40 tahun itu menyebut, tahun ini, PSIM mampu memecahkan rekor sponsor terbanyak sejak 2019.

“Kalau total saya enggak bisa ngomong secara value cash sponsorship. Tapi tahun ini kami melebihi target dari investor. Dari 2019, kami pecah rekor terbanyak tahun ini,” ujar Liana Tasno.

“Untuk total unit mungkin ada belasan sponsor, saya juga lupa karena banyak banget. Kalau di Liga 2, kami percaya diri paling bagus,” sambungnya.

Tidak hanya berskala nasional, Laskar Mataram juga menggandeng sejumlah brand lokal. Liana Tasno pun memberikan alasannya.

“Dari wilayah geografis ada yang dari Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul. Dari sosial ekonomi statusnya juga. PSIM memang rumah bagi masyarakat Yogyakarta dan banyak brand yang masuk ke sini,” kata Liana Tasno.

“Tapi untuk sponsor enggak terpampang semua di jersey, kalau yang di jersey itu cash sponsorship dan enggak bisa barter. Kalau yang barter di booth dan e-board, kriterianya brand itu butuh audiens dan sesuai dengan PSIM Jogja,” lanjutnya.

Sekarang sejak disponsori brand besar, target manajemen klub setidaknya bisa merangkak naik ke posisi 5 besar.

PSIM Yogyakarta sendiri terakhir kali ada di peringkat ketiga dalam klasemen akhir musim 2023/2024.

Exit mobile version