Viral, Protes Keras Persija Jakarta Terkait Kinerja Wasit

Liga Indonesia88 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Persija Jakarta melakukan protes keras setelah pertandingan melawan RANS Nusantara FC dalam pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Protes ini dipicu oleh keputusan wasit yang membatalkan sebuah gol Persija di menit-menit akhir laga.

Pertandingan Persija vs RANS berlangsung di Stadion Patriot pada Minggu (22/10/2023) malam WIB. Meskipun bermain keras, Macan Kemayoran harus menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2. Namun, momen kontroversial terjadi di akhir pertandingan.

banner 336x280

Pada menit-menit terakhir laga, Persija Jakarta sebenarnya mampu mencetak gol yang bisa membuat skor menjadi 2-2. Tendangan keras dari Witan Sulaeman berhasil masuk ke gawang. Namun, wasit Naufal Fairuski tidak mengakui momen tersebut sebagai gol.

Setelah laga selesai, Thomas Doll tampak menghampiri wasit untuk melakukan protes terhadap hasil pertandingan dan keputusan wasit. Hal yang sama juga dilakukan oleh pemain dan staf Persija lainnya.

Protes tersebut membuat suasana tegang di lapangan, dan wasit akhirnya harus diamankan oleh petugas keamanan untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.

Setelah ditolak protesnya oleh wasit, Thomas Doll enggan memberikan komentar terkait hasil pertandingan saat sesi jumpa pers. Ia hanya memberikan pernyataan singkat, “Saya pikir ini adalah momen yang tepat untuk tidak mengatakan apa-apa. Saya tidak ingin berbicara tentang sepak bola, tentang permainan, dan itu saja untuk hari ini.”

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta harus puas berada di peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1. Keputusan wasit yang memicu protes keras ini tentu akan terus diperbincangkan dalam beberapa waktu mendatang.

banner 336x280
Baca Juga  The Jak Mania Tidak Boleh Datang ke Gelora Bung Tomo, Ini Keputusannya