Bursa Transfer Liga 1 : Persis Solo Depak 5 Pemain, Ternyata Ingin Rekrut Pelatih Serbia

Liga Indonesia32 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Persis Solo kembali mengumumkan nama-nama pemain yang tak akan dipertahankan untuk menghadapi musim depan. Yang terbaru, ada lima pemain yang resmi berpisah dengan Laskar Sambernyawa.

Lepas 5 Pemain

banner 336x280

Lima nama pemain yang dipastikan angkat kaki dari skuad Persis Solo pada musim depan yakni Alfath Faathier, Gavin Kwan Adsit, Arif Budi, Taufiq Febrianto, hingga Samuel Christianson Simanjuntak.

“Lima penggawa Laskar Sambernyawa resmi berpisah dengan tim. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang sudah diberikan untuk Laskar Sambernyawa. Semoga para penggawa diberi langkah terbaik demi perjalanan karier selanjutnya,” dilansir dari bunyi pernyataan resmi klub, Selasa (11/6/2024).

Keputusan Laskar Sambernyawa dalam mempertahankan dan melepas para pemainnya musim ini didasarkan pada hasil evaluasi. Manajemen dan tim pelatih telah melakukan evaluasi untuk musim 2023/2024.

Sejauh ini, Persis Solo juga tak kunjung mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih kepalanya, Milomir Seslija. Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa Milo itu hanya mendapatkan kontrak selama empat bulan.

Setelah masa kerjanya itu berakhir, manajemen berusaha memperpanjang kontrak pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu untuk musim depan. Namun, sampai saat ini belum ada titik terang dari negosiasi tersebut.

Ingin Rekrut Pelatih Serbia

Rencananya Persis Solo melepas 5 pemain justru ingin merekrut pelatih asal Serbia berusia 55 tahun, Risto Vidakovic.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @transfernews_ft, postingan yang kami lansir hari ini, Selasa (11/6/2024).

“Risto Vidakovic, Serbia (Coach/55) kabarnya sudah sepakat untuk gabung Persis Solo musim depan. Pengumuman resmi segera,” bunyi pernyataan.

Bila melihat dari kualitas tentu Vidakovic lebih baik dari Milomir Sesijilia tetapi bila melihat PSS Sleman, pelatih ini telah membersamai PSS Sleman dalam 15 pertandingan dan hanya menang 7 laga saja.

Baca Juga  Bursa Transfer Liga 1 Update 8 Juli 2024 : PSIS Semarang Umumkan Pemain Brasil

Sisanya justru Vidakovic membawa Laskar Super Elang Jawa kalah 4 kali dan imbang 4 kali.

Meski begitu, Persis Solo tak mau membuat keputusan yang salah karena manajement sudah mengincar Vidakovic sejak musim lalu. 

banner 336x280