Persaingan Ketat Puncak Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Liga Indonesia99 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – BRI Liga 1 2023/2024 masih menyisakan dua pekan pertandingan lagi untuk menyelesaikan paruh pertama musim ini. Namun, persaingan di papan atas klasemen tetap berlangsung sangat ketat.

Saat ini, Borneo FC masih menduduki puncak klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 31 poin. Namun, persaingan untuk merebut posisi ini masih sangat terbuka, dengan tiga pesaing yang berpotensi memberikan perlawanan sengit.

banner 336x280

Madura United hanya terpaut satu poin di belakang Borneo FC. Sementara Persib Bandung terpaut empat poin, dan RANS Nusantara FC terpaut lima poin.

Meskipun Borneo FC lebih diuntungkan dengan hanya memiliki dua laga tersisa di putaran pertama BRI Liga 1, langkah mereka tidak akan mudah. Mereka akan menghadapi Persib Bandung dan Dewa United.

Duel melawan Maung Bandung akan menjadi penentu bagi Stefano Lilipaly dkk. Jika Borneo FC terpeleset, maka Madura United dan Persib Bandung berpotensi menggusur posisi klub asal Samarinda itu dari puncak klasemen BRI Liga 1.

Madura United hanya akan menghadapi Dewa United dan Arema FC yang masih berada di zona degradasi. Sementara Persib selain bentrok dengan Borneo FC, juga hanya akan meladeni PSS yang sedang mengalami tekanan hasil.

Sementara RANS Nusantara FC membutuhkan keajaiban untuk meramaikan persaingan papan atas. The Phoenix, julukan RANS Nusantara FC, berharap Borneo FC, Madura United, dan Persib Bandung gagal dalam dua pertandingan terakhir putaran pertama.

Laskar Sape Kerrab dan Persib Bandung paling ambisius menguasai papan atas BRI Liga 1. Namun, Madura United mengalami kesialan ketika dipermalukan Borneo FC di kandang sendiri dengan skor 1-3.

Duel ini menjadi titik balik bagi tim asuhan Pieter Huistra sehingga mereka saat ini mampu bercokol di puncak klasemen BRI Liga 1.

Baca Juga  Radja Nainggolan Optimis Bhayangkara Menang Lawan Arema : Kami Harus Berkembang

Kekuatan Borneo FC diprediksi akan semakin kuat pada putaran kedua setelah mereka mengontrak Wiljan Pluim yang sebelumnya bermain untuk PSM Makassar menjelang berakhirnya putaran pertama.

Jika Madura United dan Persib tidak melakukan perubahan dalam pemain mereka pada fase kedua, tampaknya akan sulit untuk menghentikan laju Borneo FC dalam perburuan gelar juara pada musim ini.

banner 336x280