Pembicaraan Ethan Mbappe Soal Masa Depannya di PSG Sedang Berlangsung

Ligue 1138 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID –  Ethan Mbappe melakukan debut sepak bola profesional pertamanya di tim senior Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan antara PSG versus FC Metz pada 20 Desember 2023. Saat itu, dia hanya bermain sekitar 8-10 menit menjelang akhir pertandingan babak kedua. Dia menggantikan Manuel Ugarte yang “dikandangkan” Luis Enrique pada menit ke-92.

Meskipun, dia tidak bermain penuh waktu tetapi debut profesional itu merupakan pencapaian yang cukup signifikan bagi pesepak bola berusia 16 tahun itu.

banner 336x280

Debut profesional Ethan berbarengan dengan Kylian Mbappe sang kakak kandung mendapat dua hadiah sekaligus di hari ulang tahunnya yang ke-25, yaitu: mencetak brace (dua gol) dan mengamankan posisi “Les Parisiens” – julukan bagi klub PSG – di Liga Prancis Ligue 1 setelah mengalahkan Metz 3-1. Dan, membuat skuad PSG bisa beristirahat dengan tenang selama musim dingin.

Pembicaraan Ethan Mbappe Soal Masa Depannya di PSG Sedang Berlangsung

Sebagaimana diketahui, saat ini, pemain yang sudah beranjak dewasa itu belum menandatangani kontrak pro. Kontraknya dengan klub ibu kota Paris adalah kontrak magang, dan akan berakhir akhir musim 2023/2024 atau bulan Juni 2024 mendatang. Sementara kontrak Kylian Mbappe juga akan habis pada akhir musim ini. Dia kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak, sehingga setelahnya dia akan meninggalkan Parc des Princes.

Dan, seperti posisi sang kakak kandung, Ethan Mbappe juga harus mengambil keputusan terkait masa depannya di klub. Karena itu, menurut laporan media Prancis L’Équipe, yang dikutip dari getfootballnewsfrance.com, pada Rabu (27/12/23), Ethan Mbappe juga tampaknya tengah dalam pembicaraan soal masa depannya di PSG: apakah dia akan bertahan atau tidak.

Bagaimana Nasib Masa Depan Ethan Mbappe di PSG?

L’Equipe melaporkan bahwa pihak Paris sedang mendiskusikan penandatanganan kontrak profesional untuk Mbappé muda. Lebih lanjut, outlet media Prancis mencatat bahwa sang gelandang tidak pernah menyembunyikan keterikatan tulusnya dengan PSG.

Baca Juga  Lyon Melaju ke Final Coupe de France dengan Kemenangan Telak 3-0

“Paris bertukar dengan rombongan Ethan Mbappe dengan tanda tangan dari kontrak profesional, dan jangan sampai calon pelamar membeli dalam proses yang sama,” tulis akun @Paris_SGINFOS di platform X 25 Desember 2023, yang dikutip dari media yang sama.

Situasi kontrak Kylian Mbappe yang tidak jelas menciptakan konteks yang aneh dalam negosiasi kesepakatan profesional pertama Ethan. Akan tetapi, kesepakatan profesional pertama Ethan telah menunjukkan keterikatan yang kuat dengan klub formatifnya dan keinginan untuk bertahan. 

Negosiasi antara PSG dan rombongan Ethan Mbappe masih “terbuka”. Namun, ada juga kemungkinan Ethan ingin mengikuti jalur kariernya dengan memutuskan untuk bertahan di PSG, meski sang kakak memutuskan hengkang di akhir musim. Jadi, cukup menarik untuk melihat apakah masa depan Ethan akan terkait dengan apa yang akan dilakukan sang kakak kandung atau tidak? 

Sementara itu, Kylian Mbappe sendiri akan berstatus bebas transfer pada bulan Juni 2024 mendatang. Dia dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub manapun dalam waktu kurang dari satu minggu – saat bursa transfer antar pemain dibuka bulan Januari 2024 mendatang.

banner 336x280