Sosok Sang Pahlawan Bagi Inggris di Euro 2024

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Tim nasional Inggris hampir mengalami kekalahan di babak 16 besar Euro 2024, sebab pada saat menghadapi Slovakia, Inggris sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Ivan Schranz di babak pertama.

Slovakia, dengan pertahanan yang kokoh dipimpin oleh Milan Skriniar, berhasil membuat Inggris kesulitan menembus lini belakang mereka dan meskipun demikian, Inggris menunjukkan ketangguhan dan berhasil membalikkan keadaan.

banner 336x280

Momen Keajaiban di Injury Time

Dalam situasi yang sangat kritis, Jude Bellingham muncul sebagai penyelamat, Gol spektakulernya di menit ke-95 membawa Inggris menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Ini adalah gol kedua Bellingham di turnamen ini, menunjukkan peran vitalnya dalam tim dan setelah gol penyama kedudukan ini, Inggris semakin percaya diri dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melalui gol Harry Kane di babak tambahan waktu, mengamankan tempat di perempat final.

Perjalanan Karier Bellingham

Jude Bellingham, yang saat ini bermain untuk Real Madrid, telah menunjukkan performa yang luar biasa di level klub dan internasional.

Penampilannya di Euro 2024 tidak hanya membawa Inggris ke babak perempat final tetapi juga membuktikan bahwa ia adalah salah satu pemain muda paling berbakat di dunia saat ini.

Meskipun usianya masih muda, kematangan dan ketenangannya di lapangan sangat mengesankan.

Tantangan yang Dihadapi Bellingham

Bellingham mengakui bahwa bermain untuk tim nasional Inggris membawa tekanan yang besar, setiap pertandingan adalah ujian, dan ekspektasi dari para penggemar serta media sangat tinggi.

Meski demikian, Bellingham berhasil mengatasi tekanan tersebut dan memberikan penampilan yang luar biasa dan gol serta kontribusinya dalam pertandingan melawan Slovakia adalah bukti nyata bahwa ia mampu tampil di bawah tekanan dan memberikan hasil yang baik untuk timnya.

Baca Juga  Euro 2024: Acerbi Batal Perkuat Skuad Italia

Persiapan Inggris Menghadapi Swiss

Setelah memastikan tempat di perempat final, Inggris akan menghadapi Swiss yang sebelumnya berhasil mengalahkan Italia.

Pertandingan ini diperkirakan akan menjadi tantangan besar bagi Inggris, mengingat Swiss memiliki skuad yang solid dan terorganisir dengan baik.

Dengan pemain seperti Bellingham dalam tim, Inggris memiliki peluang besar untuk melanjutkan perjuangan mereka di Euro 2024.

banner 336x280