Ternyata Ini Penyebab Lionel Messi Gagal Penalti Lawan Ekuador Pagi Tadi

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Argentina melawan Ekuador dalam babak perempat final Copa America 2024 pagi tadi, Jumat (5/7/2024) dimana La Albiceleste keluar sebagai pemenang saat melakoni duel penalti dengan skor 4-2. 

Tapi meskipun timnya sudah menang nyatanya adu penalti melawan Ekuador ada kegagalan penalti dari Lionel Messi yang berhasil diselamatkan oleh Emiliano Martinez.

banner 336x280

Kegagalan Penalti Lionel Messi melawan Ekuador nyatanya mengundang banyak perhatian warganet, bahkan ada yang menyambungkan kegagalannya dengan Cristiano Ronaldo.

“Tapi Leo tidak langsung nangis selagi masih berlangsung permainan. Itu lah King Sejati mimin. Beda sama sebelah sampe sesenggukan. Yang sedih malah Tango Lovers,” tulis Ali Alfarih.

Singkat Jalannya Laga Argentina vs Ekuador

Argentina memimpin pada babak pertama melalui Lisandro Martinez dan juara bertahan Copa America dan Piala Dunia tampaknya akan meraih kemenangan dengan mudah.

Namun Kevin Rodriguez mencetak gol penyeimbang di masa tambahan waktu untuk memaksa adu penalti, setelah kapten Enner Valencia sebelumnya membentur tiang gawang dari titik penalti .

Ada kejutan ketika Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti pertama, tetapi Martinez kemudian melakukan dua penyelamatan sebelum Nicolas Otamendi mencetak penalti penentu untuk mengamankan tempat di semifinal. 

Ternyata Ini Penyebabnya

Ekuador merasa bangga telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam mengendalikan Messi selama 45 menit pertama. 

Ia sama sekali tidak terlihat terbatas secara fisik setelah absen di pertandingan terakhir grup, tetapi setelah setengah jam, ia hanya melakukan 11 sentuhan dalam permainan. 

Setiap kali Messi melayang melebar untuk mencoba menguasai bola di ruang kosong, Ekuador menutupnya dengan beberapa pemain bertahan.

Messi menunjukkan bahwa yang ia butuhkan hanyalah ruang yang sempit dan beberapa sentuhan untuk mengubah permainan.

Baca Juga  Absennya Neymar di Copa America 2024, Kenapa?

Tapi sejujurnya ada satu hal yang membuat penampilan Lionel Messi tak seperti biasa. Itu karena cedera pergelangan kaki kirinya.

Bahkan itu sudah disebut oleh pelatih Argentina, Scalonni. Dilansir dari laman Michael Dominski, Reporter Amerika, ia mengungkapkan hal mengejutkan:

“Saya senang untuk (pencetak gol) Lisandro (Martinez), ia bermain dengan baik. Ia lelah dan saya memutuskan untuk mengatasinya (dengan menggantinya).

“Tim kami kuat. Kadang-kadang mereka berhasil menundukkan kami, tetapi tim kami selalu bereaksi, terlepas dari apakah kami bermain baik atau buruk. 

“Tapi sejujurnya dia ( Lionel Messi sedang cedera ) jadi kami merasakan kepercayaan diri penuh pada kiper kami,” terangnya.

banner 336x280