Lyon Melaju ke Final Coupe de France dengan Kemenangan Telak 3-0

Ligue 160 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Olympique Lyonnais berhasil masuk ke final Coupe de France setelah meraih kemenangan telak 3-0, dengan brace enam menit dari Alexandre Lacazette dan gol tambahan dari Gift Orban.

Lyon selalu menjadi favorit saat bermain di kandang lawan Valenciennes, yang bermain di divisi kedua, dan hal itu terbukti pada Selasa malam di Groupama Stadium yang penuh sesak.

banner 336x280

Keraguan tentang pentingnya pertandingan ini segera sirna, karena Pierre Sage menurunkan skuad terbaiknya kecuali Lucas Perri di pos penjaga gawang, dengan Alexandre Lacazette memimpin lini serang dan Orel Mangala kembali di lini tengah.

Tuan Rumah Tampil Agresif

Tuan rumah tampil tajam sejak awal, ketika Ernest Nuamah hampir membawa Les Gones unggul dengan sundulan diving hanya lima menit setelah pertandingan dimulai.

Dua menit kemudian, pemain asal Ghana itu memiliki kesempatan untuk menjadi penyedia gol saat ia menciptakan peluang bagi Saïd Benrahma, namun usaha Benrahma tidak mengarah ke gawang.

Benrahma kemudian menguji kiper Valenciennes, Teddy Louchet, dengan tembakan kerasnya, namun produk akademi PSG tersebut kembali tampil tajam.

Sisa babak pertama berlanjut dengan kedua tim menyerang secara bergantian, dengan Nuamah melewatkan peluang yang sangat bagus di pertengahan babak pertama.

Hanya sepuluh menit kemudian, giliran tim tamu yang berhasil mencetak gol, namun VAR mendeteksi pelanggaran dalam pembangunan serangan, dan pertandingan memasuki babak kedua tanpa gol dari kedua belah pihak.

Dominasi Lyon Tak Terkalahkan

Lyon mendominasi penguasaan bola dan peluang-peluang, dan terobosan yang sangat dinantikan tidak lama setelah pertandingan dimulai kembali, ketika Alexandre Lacazette memenangkan dan menjalankan penalti pada menit ke-51.

Sang Kapten tampaknya tidak puas dengan satu gol, karena Benrahma memberikan umpan cerdik padanya hanya lima menit kemudian, menggandakan keunggulan dengan waktu bermain masih lebih dari setengah jam.

Baca Juga  Ogah Pakai Debt Collector, Mbappe Pilih Tuntut PSG Jalur Hukum

Terus mengendalikan permainan, Sage melakukan beberapa perubahan, dan penggantian ganda pada menit ke-72 segera memberikan hasil, saat Rayan Cherki yang sedang dalam performa bagus mengatur Gift Orban untuk gol keduanya dalam kompetisi ini

Dengan ini maka dia berhasil mengamankan hasil. Setelah tampil impresif di hadapan pendukungnya sendiri, Lyon telah mencapai final Coupe de France pertama dalam 12 tahun, dan akan menghadapi pemenang pertandingan besok antara Stade Rennais dan Paris Saint-Germain.

Di liga, tim akan kembali bertanding pada hari Minggu melawan Nantes, dan berharap untuk meraih kemenangan yang dapat membuat mereka tetap bersaing di papan atas klasemen.

banner 336x280