Liverpool Tengah Rekrut 2 Kiper Baru, Pengganti Allison?

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Manajer Liverpool Arne Slot dilaporkan terbuka untuk mendatangkan dua kiper baru selama jendela transfer musim panas ini. Apalagi Allison butuh pengganti kiper untuk mengganti posisinya bila cedera atau under perform.

Setelah sepakat untuk menggantikan Jurgen Klopp yang lama menjabat di ruang ganti, Slot telah mulai bekerja di kompleks latihan klub untuk memulai persiapan untuk musim baru.

banner 336x280

Saat ini, pemain yang keluar mendominasi bisnis transfer Liverpool, dengan Joel Matip dan Thiago – yang telah pensiun – pergi dengan status bebas transfer.

Adrian , penjaga gawang pilihan ketiga, juga pergi melalui rute yang sama , meninggalkan Slot dengan keputusan yang harus diambil mengenai cara menangani tempat di skuad yang kosong.

Itu terjadi pada saat spekulasi terus berlanjut bahwa pemain bertahan Caoimhin Kelleher juga terbuka untuk pindah ke tempat lain untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di tim senior.

Liverpool Mencari Kiper Baru

Menurut Football Insider , Slot dan tim perekrutan klub pasti akan merekrut setidaknya satu penjaga gawang sebelum akhir Agustus.

Alisson Becker akan tetap menjadi pilihan utama yang tak terbantahkan, dengan Kelleher hanya tampil 26 kali musim lalu karena masalah cedera yang dialami pemain Brasil itu.

Namun, laporan tersebut menyoroti situasi pemain internasional Republik Irlandia dan potensi penjualan yang akan terwujud pada waktunya.

Jika memang demikian, Slot diklaim kemungkinan akan membidik dua muka baru untuk mengisi posisi penjaga gawang.

Saat ini, Kelleher sangat tidak mungkin ingin memperpanjang kontraknya setelah tahun 2026, yang menempatkan Liverpool dalam posisi di mana mereka akan menyadari bahwa mereka hanya akan mendapatkan nilai puncak untuk kiper tersebut jika mereka menyelesaikan penjualan dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga  Menurut Gary Neville Sebaiknya Liverpool Sadar Bahwa Arsenal Jauh Diatasnya

Promosi dari Dalam

Meskipun tampaknya realistis untuk mengharapkan Liverpool merekrut penjaga gawang dari tempat lain, mereka memiliki opsi untuk mempromosikan Vitezslav Jaros .

Pemain berusia 22 tahun itu, yang hanya satu kali memperkuat timnas Republik Ceko dan menjadi bagian dari skuad Euro 2024, tampil 21 kali dengan status pinjaman di Sturm Graz musim lalu.

Lebih jauh lagi, Jaros juga akan mengisi slot lokal di skuad Liga Primer dan Liga Champions masing-masing, sehingga membebaskan Liverpool untuk merekrut pemain yang tidak perlu memenuhi kriteria tersebut.

Jaros, yang belum pernah tampil di tim utama Liverpool, memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan.

banner 336x280