Lille Menaklukkan Marseille dengan Tiga Gol Tanpa Balas

Ligue 148 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – LOSC Lille kembali menunjukkan performa gemilang mereka dalam pertandingan terbaru melawan Olympique de Marseille di Stade Pierre Mauroy pada Jumat malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Lille berhasil meraih kemenangan 3-1, yang tidak hanya mengangkat posisi mereka ke peringkat tiga dalam klasemen, tetapi juga meningkatkan peluang mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

banner 336x280

Skor Tetap 0 Hingga Akhir Babak Pertama

Babak pertama berlangsung tanpa gol, meskipun kedua tim memiliki peluang yang cukup untuk membuka keunggulan.

Lille menunjukkan dominasi dalam hal jumlah tembakan, dengan mencatat delapan kali percobaan, sementara Marseille hanya mampu menciptakan tiga peluang yang berbahaya dan skor 0-0 masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama.

Namun, ketika babak kedua dimulai, Lille segera memperlihatkan kekuatan mereka. Jonathan David berhasil mengubah tendangan penalti menjadi gol pada menit ke-54, membawa Lille unggul 1-0.

Gol tersebut memberikan kepercayaan diri kepada skuad asuhan Paulo Fonseca, yang kemudian berhasil menambah keunggulan melalui gol dari Rémy Cabella kurang dari 20 menit kemudian.

Keunggulan di Babak Kedua Membuahkan Gol Bunuh Diri

Meskipun unggul 2-0, Lille tidak bisa bernafas lega begitu saja. Ismaily, bek veteran mereka, justru mencetak gol bunuh diri yang membuat skor menjadi 2-1.

Namun, mereka berhasil mempertahankan tekanan dan Gabriel Gudmundsson sukses menambah keunggulan lagi pada menit ke-84, menjadikan skor akhir menjadi 3-1 untuk keunggulan Lille.

Kemenangan ini membawa Lille pulang dengan tiga poin penting, yang membantu mereka dalam persaingan merebut tempat Liga Champions UEFA musim depan.

Dengan posisi mereka yang naik ke peringkat tiga dalam klasemen, Lille semakin dekat dengan impian mereka untuk bersaing di panggung tertinggi kompetisi klub Eropa.

Baca Juga  Ditahan Imbang Dortmund 1-1, Luis Enrique Yakin PSG Bakal Makin Apik Tahun Depan

Sementara itu, hasil ini menambah penderitaan bagi Marseille, yang sekarang telah mencatat empat kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Meskipun demikian, mereka harus segera beralih fokus ke pertandingan selanjutnya, terutama karena mereka akan menghadapi SL Benfica dalam pertandingan perempat final Liga Europa UEFA.

Dengan demikian, kemenangan penting ini tidak hanya menjadi momentum bagi Lille dalam perburuan gelar musim ini, tetapi juga memberikan mereka kepercayaan diri yang besar dalam mengejar impian untuk kembali ke panggung elit Liga Champions UEFA.

banner 336x280