Legenda Liverpool Sarankan Inggris Cadangkan Dua Pemain Ini

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Timnas Inggris menghadapi tantangan besar di Euro 2024 setelah hasil yang kurang memuaskan dalam dua laga awal mereka.

Meskipun skuad Inggris dipenuhi pemain-pemain berbakat seperti Trent Alexander-Arnold dan Phil Foden, mereka hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Serbia dan bermain imbang 1-1 melawan Denmark.

banner 336x280

Situasi ini menimbulkan berbagai reaksi dan kritik dari berbagai pihak, termasuk dari legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Kritik dari Jamie Carragher

Carragher, yang dikenal sebagai salah satu bek terbaik dalam sejarah Liverpool, menyarankan agar pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mempertimbangkan untuk mencadangkan Trent Alexander-Arnold dan Phil Foden.

Menurutnya, kedua pemain tersebut tidak mampu menampilkan performa terbaik mereka dalam formasi yang diterapkan saat ini.

Trent Alexander-Arnold ditempatkan sebagai gelandang tengah, sementara Phil Foden bermain di posisi sayap kiri, eksperimen ini dianggap tidak berhasil karena keduanya gagal memberikan kontribusi maksimal bagi tim.

Eksperimen yang Gagal

Carragher memberikan penilaiannya mengenai keputusan Southgate yang menempatkan Trent di lini tengah, posisi ini terlalu menuntut secara fisik dan tidak sesuai dengan gaya bermain alami Trent.

Selama pertandingan melawan Serbia dan Denmark, Trent tidak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan akhirnya digantikan di babak kedua.

Carragher menyarankan agar Trent kembali ke peran aslinya sebagai full back yang lebih cocok dengan kemampuannya dalam memberikan umpan-umpan akurat.

Permasalahan di Lini Tengah

Selain itu, Carragher juga mengomentari penampilan Phil Foden yang kurang optimal, ia menyatakan bahwa Foden, bersama dengan Harry Kane dan Jude Bellingham, sering kali berusaha menempati ruang dan posisi yang sama di lapangan.

Hal ini menyebabkan bentrokan pergerakan di antara ketiganya, yang akhirnya menghambat efektivitas permainan tim.

Baca Juga  Erik Ten Hag Kritik Strategi Inggris Saat Mengalahkan Serbia di Euro 2024

Dalam pandangan Carragher, agar sistem permainan Inggris dapat berfungsi dengan baik, perlu ada penyesuaian agar tidak ada tumpang tindih peran di antara para pemain kunci ini.

Keuntungan Bagi Timnas Inggris

Saran Carragher untuk mencadangkan Trent dan Foden mungkin terdengar drastis, tetapi ia percaya bahwa langkah ini dapat memberikan waktu bagi kedua pemain untuk menemukan kembali performa terbaik mereka.

Memainkan mereka dalam peran yang lebih sesuai dengan kemampuan mereka bisa membantu meningkatkan kontribusi mereka bagi tim.

Selain itu, rotasi pemain juga bisa memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk tampil dan memberikan dampak positif.

Southgate Harus Berani Memutuskan

Bagi Southgate, mengatur keseimbangan dalam skuad yang dipenuhi dengan talenta luar biasa memang bukan tugas yang mudah.

Ia harus menemukan kombinasi yang tepat agar semua pemain dapat memberikan kontribusi maksimal.

Kritik dari Carragher ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan perubahan strategi, terutama dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya di Euro 2024.

banner 336x280