Shin Tae-yong Jadi Inspirasi di Balik Nama Lapangan Baru di Korea

Sepak Bola14 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mendapatkan penghormatan istimewa dari tanah kelahirannya, Yeongdeok, Korea Selatan.

Nama Shin Tae-yong diabadikan menjadi nama sebuah lapangan di daerah tersebut, dan seremoni peluncuran Shin Tae-yong Soccer Park diadakan pada 6 Juli 2024, dihadiri oleh Shin Tae-yong dan beberapa legenda sepak bola Korea Selatan lainnya dari Yeongdeok.

banner 336x280

Acara ini dihadiri oleh ratusan orang yang sangat antusias, menunjukkan betapa dihargainya kontribusi Shin Tae-yong terhadap sepak bola Korea.

Karier Sepak Bola Shin Tae-yong

Shin Tae-yong adalah putra asli Yeongdeok yang telah memberikan banyak prestasi bagi Korea Selatan, ia memulai karir profesionalnya di K League pada tahun 1992 dan langsung menyabet gelar pemain muda terbaik pada musim perdananya.

Gelar pemain terbaik kemudian diraihnya pada musim 1995 dan 2001, sepanjang kariernya, Shin Tae-yong berkali-kali masuk ke dalam pilihan tim terbaik K League hingga sembilan kali, serta menjadi topskor pada musim 1996 dengan torehan 18 gol.

Semua prestasi ini diraih bersama Ilhwa Chunma, yang kini dikenal sebagai Seongnam FC, satu-satunya klub Korea yang pernah ia perkuat.

Prestasi Klub dan Individu

Kontribusi Shin Tae-yong tidak hanya membawa pengakuan pribadi tetapi juga membawa prestasi bagi klubnya.

Ia berhasil membawa timnya meraih kemenangan di K League sebanyak enam kali, Piala FA Korea sekali, Piala Liga Korea tiga kali, dan satu kali juara Asian Club Championship pada tahun 1995.

Pada tahun 2013, K League juga memasukkan nama Shin Tae-yong ke dalam tim terbaik dalam perayaan ulang tahun ke-30 kompetisi tersebut.

Prestasi-prestasi ini menunjukkan dedikasi dan kemampuan luar biasa Shin Tae-yong dalam dunia sepak bola.

Kontribusi untuk Sepak Bola Muda

Shin Tae-yong menyampaikan komitmennya untuk terus berkontribusi pada pengembangan sepak bola usia muda di Korea.

Baca Juga  Thom Haye 2 Kali Permalukan Kiper Sakti Liga Italia Sebelum Pecundangi Junior Manuel Neuer

Ia ingin menciptakan lingkungan dan infrastruktur yang lebih baik agar Shin Tae-yong Soccer Park bisa menjadi tempat yang berkontribusi dalam pengembangan sepak bola di Yeongdeok dan Korea.

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan banyak talenta muda yang bisa berkembang dan membawa sepak bola Korea ke level yang lebih tinggi.

banner 336x280