Mengecewakan, Kylian Mbappe Tampil Buruk di Euro 2024

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Kylian Mbappe, striker andalan Prancis, mengalami turnamen yang mengecewakan di Euro 2024 dan meskipun pernah meraih gelar juara dunia, Mbappe belum mampu mengangkat trofi Euro.

Cedera dan Pengaruhnya

Penampilan Mbappe di Euro 2024 diwarnai dengan insiden yang mempengaruhi performanya dan pada laga pembuka melawan Austria, Mbappe tampil cukup baik dan membantu Prancis meraih kemenangan 1-0.

banner 336x280

Sayangnya, dalam laga tersebut, Mbappe mengalami cedera patah hidung akibat berbenturan dengan pemain lawan.

Cedera ini memaksa Mbappe untuk menggunakan topeng pelindung khusus selama sisa turnamen.

Pengaruh Topeng Pelindung

Topeng pelindung yang digunakan Mbappe dibuat sesuai dengan aturan UEFA, meskipun membantu melindungi hidungnya yang patah, topeng tersebut justru mengganggu pandangannya di lapangan.

Mbappe harus bermain dengan topeng tersebut di empat pertandingan berikutnya, termasuk matchday 2 dan 3 fase grup, serta babak 16 besar dan perempat final.

Penggunaan topeng ini berdampak pada performa Mbappe, yang tidak bisa tampil maksimal seperti biasanya.

Penampilan yang Menurun

Mbappe diharapkan menjadi bintang yang bersinar di Euro 2024. Skuad Prancis yang kuat, finalis Piala Dunia 2022, memiliki ambisi besar untuk memenangkan turnamen.

Namun, mesin Prancis terlambat panas dan Mbappe sendiri tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Selama turnamen, Mbappe hanya mampu mencetak satu gol melalui penalti, tanpa ada gol dari open play dan performanya jauh di bawah ekspektasi banyak pihak.

Kekalahan di Semifinal

Pada pertandingan semifinal melawan Spanyol, Prancis sempat unggul lebih dahulu melalui gol Randal Kolo Muani di menit ke-8.

Namun, Spanyol segera bangkit dan membalikkan kedudukan melalui gol Lamine Yamal di menit ke-21 dan Dani Olmo di menit ke-25.

Kekalahan ini menghentikan langkah Prancis di Euro 2024 dan sekaligus menjadi kegagalan bagi Mbappe.

Baca Juga  UEFA Mulai Selidiki Rodri dan Morata Terkait Chant Gibraltar

Pengakuan Kegagalan

Setelah pertandingan, Mbappe mengakui bahwa penampilannya di Euro 2024 adalah sebuah kegagalan dan dia merasa tidak bisa membantu Prancis dengan maksimal dan menyatakan bahwa ambisi mereka untuk menjadi juara Eropa tidak tercapai.

Mbappe menyadari bahwa sepak bola penuh dengan ketidakpastian dan menegaskan bahwa dia akan terus melaju dan menikmati liburan untuk beristirahat.

Dampak pada Karier

Turnamen Euro 2024 ini menjadi pelajaran berharga bagi Mbappe, meskipun mengalami banyak rintangan, termasuk cedera dan penggunaan topeng pelindung, Mbappe tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk timnya.

Kegagalan ini diharapkan menjadi motivasi bagi Mbappe untuk terus berkembang dan meningkatkan performanya di turnamen-turnamen mendatang.

banner 336x280