Score – New York Knicks merusak debut James Harden bersama Los Angeles Clippers dengan mengalahkannya 111-97 dalam laga NBA yang digelar di Madison Square Garden New York, Selasa WIB.

Julius Randle mencetak 27 poin, dan RJ Barrett yang baru pulih dari cedera menyumbangkan 26 angka untuk Knicks.

Barrett sebelumnya melewatkan dua gim bersama Knicks dikarenakan mengalami cedera lutut kiri.

Sedangkan Harden yang sudah sejak off-season meminta hengkang dari tim sebelumnya, Philadelphia 76ers, memulai perjalanan bersama Clippers dengan kekalahan.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Harden hanya mencetak 17 poin, angka yang sama juga dicetak oleh Russell Westbrook. Sedangkan Kawhi Leonard menjadi pencetak skor tertinggi dengan 18 poin.

‚ÄúDengan memiliki pemain seperti James Harden bukan berarti bisa secara otomatis memenangkan laga. Tetap harus bekerja keras dan harus siap berkorban,” kata pelatih Clippers Tyronn Lue.

Pada kuarter pertama hingga ketiga, kedua tim sama kuat dengan saling berbalas poin. Tercatat sebanyak 16 kali perubahan keunggulan poin dari kedua tim dengan sembilan kali skor imbang.

Namun tim tuan rumah lebih bisa menguasai jalannya laga di kuarter terakhir. Knicks tak terbendung di kuarter empat dengan keunggulan mencapai 17 poin tanpa sama sekali bisa dikejar oleh James Harden dkk hingga skor berakhir 111-97.

Selanjutnya, Clippers akan menantang Brooklyn Nets pada Kamis (9/11), dan Knicks akan menjamu San Antonio Spurs di hari yang sama.

Baca Juga  Bima Perkasa tambah derita Satya Wacana di IBL Seri Bandung