Kemenangan Belanda Tipis Atas Turki Membawa Timnas Pusat ke Semifinal

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Timnas Belanda menunjukkan semangat juang yang luar biasa dalam pertandingan perempat final Euro 2024 melawan Turki. 

Pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion, Minggu (7/7/2024), itu berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Belanda dan meskipun Turki memimpin lebih dulu melalui gol Samet Akaydin pada menit ke-35, Belanda berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

banner 336x280

Pertahanan Kuat Turki dan Gol Pembuka

Pada pertandingan tersebut, Turki dikenal dengan pertahanannya yang sangat kuat dan mereka berhasil memanfaatkan kelengahan Belanda dan mencetak gol pembuka. 

Hal ini membuat Belanda harus berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan, Turki mampu mempertahankan keunggulannya hingga babak pertama berakhir, memberikan tekanan psikologis yang cukup besar bagi tim Belanda.

Perubahan Strategi di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Belanda, Ronald Koeman, melakukan perubahan strategi yang krusial. Wout Weghorst dimasukkan menggantikan Steven Bergwijn, dan perubahan ini terbukti efektif. 

Dengan kehadiran Weghorst di lini depan, Belanda lebih agresif dalam menyerang dan menciptakan lebih banyak peluang.

Kerja keras Belanda membuahkan hasil pada menit ke-70 ketika Stefan de Vrij mencetak gol penyeimbang dan gol ini memicu semangat juang yang lebih besar di pihak Belanda. 

Hanya enam menit berselang, Mert Muldur dari Turki mencetak gol bunuh diri yang membuat Belanda unggul 2-1. 

Jangan Anggap Remeh Pemain Cadangan

Dalam pertandingan ini, peran pemain cadangan sangat vital, pelatih Koeman memiliki banyak opsi di bangku cadangan yang mampu memberikan dampak besar dalam permainan. 

Weghorst, yang masuk di babak kedua, menjadi salah satu kunci keberhasilan Belanda dalam membalikkan keadaan. 

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya memiliki skuad yang dalam dan berkualitas dalam turnamen besar seperti Euro 2024.

Baca Juga  Head To Head Kroasia vs Italia Piala Euro 2024

Dengan kemenangan ini, Belanda melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Inggris yang tentu akan menjadi masalah besar lainnya bagi Belanda. 

Akan tetapi dengan kondisi mentalitas juara yang telah mereka tunjukkan, Belanda memiliki modal kuat untuk menghadapi lawan berat tersebut.

Selain itu, fleksibilitas dalam strategi dan pemanfaatan pemain cadangan juga menjadi kunci keberhasilan yang perlu diapresiasi.

banner 336x280