Jamie Carragher Pesimis: Arsenal Tak Akan Juarai Liga Premier Musim 2023/2024

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, berpendapat bahwa Arsenal tak akan juarai Liga Premier musim 2023-2024. Jamie menilai ada dua posisi yang bertanggung jawab atas ketidakberhasilan Arsenal menjuarai liga: kiper dan penyerang. 

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan tandang melawan Newcastle, tim asuhan Mikel Arteta mengalami kekalahan pertama di Liga Premier musim ini dengan gol kontroversial yang diciptakan Anthony Gordon. Arteta bahkan mencap pemeriksaan melalui VAR (Video Assistant Referee) atas gol Gordon merupakan aib dan bikin malu.

banner 336x280

Sepanjang pertandingan itu, Arsenal hanya mampu melesatkan satu tembakan tepat sasaran ke arah gawang Newcastle. Berdasarkan hal tersebut, Carragher meyakini jika pasukan penyerang The Gunners kurang cair dalam melakukan serangan jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. 

Selain itu, Carragher juga melabeli David Raya sebagai “big trouble”. Dia menyarankan pemain asal Spanyol itu dikenai denda tim untuk kompetisi Liga Premier musim ini. “Saya merasa seperti tengah menonton tim yang berbeda,” tutur Carragher, sebagaimana dikutip dari Metro, Minggu (5/11/23).

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Mereka lebih solid [di posisi] defensif, tetapi mereka tidak begitu cair [di posisi penyerang] dan mereka [bisa] menciptakan lebih banyak peluang. Apakah Arsenal memiliki penyerang tengah dan kiper yang bisa [diandalkan untuk] memenangkan liga? Saya rasa mereka tidak memilikinya. Ketika Anda memikirkan posisi vital, dimana tim [mampu] memenangkan liga, itu ada di kedua posisi itu.”

Carragher menilai jika ketidakstabilan tim bukan disebabkan karena Arteta menggantikan Aaron Ramsdale dengan David Raya. Toh, dia menilai Ramsdale juga tak memiliki peluang memenangkan liga musim ini. 

“Bukan kesalahan, karena menggantikan Aaron Ramsdale. [Toh], Ramsdale tidak akan memenangkan liga. Namun, pria yang dia pilih sekarang untuk masuk benar-benar ada di semua tempat.”

Baca Juga  Rumor Pelatih Baru Liverpool, Ange Postecoglou: Bukan Sekarang!

Dia juga berpendapat membawa gelandang bertahan Declan Rice bisa sedikit membawa peningkatan untuk performa tim. Namun, tetap saja, hal itu takkan membuat para pemain menjadi cair. 

“Saya rasa membawa Declan Rice bisa meningkatkannya, tetapi mereka tidak memindahkannya dengan penjaga gawang. Mereka tidak tampak lancar, dan ini bukan hanya tentang pemain yang mereka bawa. Orang-orang yang bermain cukup baik musim lalu, tidak cukup baik bermain di musim ini.”

Disamping menilai soal performa Arsenal, Carragher juga mengomentari soal kekalahan Arsenal. Dia menilai bahwa apa yang terjadi pada pertandingan Newcastle melawan Arsenal merupakan masalah besar bagi Mikel Arteta. 

“Ini menjadi masalah besar bagi Mikel Arteta sekarang! Dia membuat kesalahan yang sama seperti yang dilakukan beberapa minggu yang lalu saat melawan Chelsea. Dia lolos begitu saja melawan Sevilla, tetapi dia tidak bisa lolos begitu saja disini,” katanya mengakhiri.

Gol Anthony Gordon yang tercipta pada pertandingan Newcastle vs Arsenal dinilai kontroversi, karena dua penyebab. Pertama, bola yang dioper melalui umpan silang di sisi kiri dianggap keluar (out), dan kedua, posisi Joelinton dianggap telah melanggar Gabriel Magalhaes sebagai pemain terakhir di garis pertahanan Arsenal.  

banner 336x280