Hasil Semifinal Euro 2024: Gerbang Selatan Punya Hoki Besar, Bertemu Spanyol Nantinya

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Euro 2024 sudah memasuki babak final dimana dua tim terbaik akan bertemu pada 15 Juli 2024 mendatang. Pertemuan ini membuat banyak orang tercengang pasalnya Prancis yang seharusnya masuk Final justru kalah dari tim lawan. Berikut lebih lengkap mengenai:

 1. Hasil Semifinal Euro 2024

Berikut ini lebih lengkap mengenai semifinal euro 2024 result: 

banner 336x280

A. Spanyol vs Prancis

Kedua kalinya La Roja berhasil meraih hasil baik di turnamen yang dijuluki sebagai Piala Eropa ini. Mengalahkan juara dunia Prancis tidak mudah. 

Tetapi Spanyol justru tertinggal lebih dulu setelah Prancis berhasil unggul.

Ayam Jantan sukses membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat sundulan Kolo Muani meneruskan crossing Kylian Mbappe. 1-0 untuk Prancis.

Spanyol tak tinggal diam, mereka punya pemain muda terbaik yaitu Lamine Yamal. Mereka langsung membalikkan keadaan untuk membuat penggemar Prancis tercengang.

Spanyol langsung bereaksi. Hasilnya, mereka sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-21 lewat tembakan jarak jauh spektakuler yang dilepas Yamal berjarak 50 meter.

Prancis mencoba keluar dari tekanan tapi lagi dan lagi La Roja justru memperkeruh suasana. Hanya empat menit berselang, Spanyol bangkit unggul lewat tembakan Dani Olmo. Awalnya gol ini dianggap sebagai bunuh diri Jules Kounde, tetapi pada akhirnya disetujui menjadi milik Olmo

Skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tak berubah hingga pluit akhir dibunyikan.

Dengan ini mencatatkan sejarah empat kalinya Spanyol sukses ke final di tahun 2004, 2008, 2012, dan 2024 ini.

 2. Inggris vs Belanda

Terakhir, Belanda justru kalah mengejutkan dari timnas Inggris yang sedang dalam underperform.

Bahkan pelatih Inggris, Southgate disebut Gerbang Selatan yang punya kehokian besar.

Baca Juga  Buffon Senang Italia Menjadi Tim Underdog di Euro 2024

Karena Inggris justru ketinggalan di babak pertama dengan Xavi Simons yang mencetak gol spektakuler pada menit ke-7. 0-1 untuk kemenangan Belanda.

Timnas Pusat layaknya bermain seperti Garuda selalu saja blunder bahkan mereka harus memberikan penalti untuk Inggris.

inggris vs belanda

Menit ke-14, Denzel Dumfries melanggar Harry Kane di kotak terlarang. Usai meninjau VAR, wasit Felix Zwayer memberi penalti kepada Inggris yang dituntaskan sendiri oleh Kane menjadi gol penyeimbang 1-1.

Masa injury time berjalan satu menit, Inggris sukses berbalik unggul lewat aksi Watkins. Menerima bola di kotak penalti lawan, Watkins sempat mengontrol sebelum melepas tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Bert Verbruggen. Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris.

Bahkan gol ini tak berbalas meski Belanda terus menyerang dari sisi Gakpo. Tetapi tak membuahkan hasil skor tetap 2-1 untuk Inggris.

 2. Apa Selanjutnya?

Inggris dan Spanyol akan bertemu di babak final, ini adalah laga untuk mempertemukan sejarah baru untuk Skuad Southgate.

Pasalnya Inggris sama sekali belum pernah mencicipi gelar Euro sama sekali sejak berdirinya turnamen berlangsung.

Sedangkan Spanyol adalah salah satu tim peraih gelar juara terbanyak Piala Eropa. Bersama dengan Jerman, tuan rumah Euro 2024, Tim Matador sudah pernah tiga kali menjuarai Piala Eropa.

banner 336x280