Hasil Semifinal Copa America 2024: Sang Goat Berhasil Buktikan Diri, Uruguay Kalah Mengejutkan

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Copa America telah menghasilkan babak perempat final yang mengejutkan, tetapi tidak ada yang heran bila Lionel Messi berhasil membuktikan bahwa ia masih layak untuk dijuluki “Sang Goat” karena berhasil membawa Argentina lolos ke babak final. 

Sementara Federico Valverde harus menarik nafas setelah bermain bagus tetapi tidak membuahkan hasil yang baik dimana Kolombia berhasil menang atas timnas Uruguay. Berikut ini:

banner 336x280

Hasil Lengkap Semifinal Copa America 2024

1. Hasil Semifinal Copa America: Argentina vs Kanada, Rabu 10 Juli 2024

Lionel Messi berhasil membawa Albiceleste melaju dengan mulus. Hasil Semifinal Copa America pertama tak mengejutkan karena sejak babak grup Argentina tampil perkasa tanpa terkalahkan, bahkan dua kali melawan Kanada juga meraih hasil yang positif juga.

Sejak babak awal Argentina dan Kanada bermain terbuka untuk saling jual beli serangan. Tetapi pada menit ke-22 Albiceleste berhasil membuka keunggulan.

Dimulai dari umpan terobosan Rodrigo De Paul, Julian Alvarez akhirnya berhasil melewati satu bek Kanada sebelum menceploskan bola ke gawang. Argentina unggul 1-0.

Tetapi Kanada tak tinggal diam mereka juga menjual serangan baik ke gawang Emiliano tetapi tak membuahkan hasil. Itu tercipta dari Jonathan David memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun, sepakannya bisa diblok Emi Martinez. Babak pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Di babak kedua Argentina terus tancap gas, bahkan di menit 51′ sudah gol lagi. Itu dimulai dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Kanada. Enzo Fernandez melepas tendangan. Bola sedikit mengenai Messi dan berhasil menambah keunggulan Albiceleste 2-0.

Hasil semifinal Copa America 2024

Hingga pluit perpanjangan berakhir skor tidak berubah. Kemenangan ini membawa Argentina lolos dengan mudah ke babak final.

Baca Juga  Head To Head Uruguay vs Bolivia Piala Copa America 2024

 2.  Hasil Semifinal Copa America: Uruguay vs Kolombia, Kamis 11 Juli 2024

Juga ada yang kalah mengejutkan dimana Uruguay harus mengakui keunggulan Kolombia 0-1 dengan gol yang tak bisa berbalas.

Bahkan Uruguay selalu membuang peluang itu dari striker mereka Darwin Nunez di menit 17, 22 dan 33, Nunez melewatkan peluang untuk membawa La Celeste unggul.

Kolombia tak tinggal diam mereka langsung menjual serangan. Mereka akhirnya berhasil unggul. Pada menit ke-39, sepak sudut James Rodriguez disambut sundulan Jefferson Lerma. Akhirnya Gol! Assist ke-6 yang dibuat James Rodriguez membawa Kolombia unggul 1-0 atas Uruguay.

Hasil semifinal Copa America 2024

Angka ini tak berubah sampai pluit babak kedua dibunyikan. Kolombia akan menghadapi Argentina di babak final 15 Juli mendatang.

 2.  Apa Kata Pemain?

Kemenangan yang bagus untuk Argentina membuat La Pulga tak bisa berhenti ucap rasa syukurnya.

“Tidak mudah untuk mencapai final lagi, jadi kami harus merayakan momen ini, tapi saya sangat bersyukur,” ucap pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Tetapi berbeda nasib dengan Messi, justru Luis Suarez menelan hasil kekalahan dari laga ini.

Valverde pun tampak kecewa dengan timnya dan kekalahan ini membawa sejarah buruk bagi Uruguay di Copa America 2024.

banner 336x280