Hasil Perempat Final Copa America 2024: Ulasan Lengkap dan Pemain Terbaiknya

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Ada yang seru dari turnamen Amerika Latin ini dimana Lionel Messi gagal mencetak penalti di babak Quarter Final. Hasil perempat final Copa America 2024 sangat menarik untuk kami ulas, terutama mengapa La Pulga gagal cetak penalti, juga mengapa Brasil pulang kampung dengan cepat?

Ulasan Lengkap Hasil Perempat Final Copa America 2024

 Jumat, 5 Juli 2024

banner 336x280

 1. Argentina vs Ekuador

Pertandingan berlangsung sengit hampir sepanjang babak pertama, namun Argentina berhasil mencetak gol pada menit ke-34 untuk unggul 1-0 sebelum jeda. 

Dalam tendangan sudut yang dieksekusi dengan indah, Lisandro Martínez melepaskan tembakan yang jelas ke gawang dan mencetak gol melalui sundulan.

Ekuador tak tinggal diam, menjelang penutup laga justru berhasil cetak gol.

Melakukan tendangan bebas cepat. Yeboah mengirim umpan silang yang sangat bagus di dalam kotak penalti dan Rodriguez menyentuh bola dengan mudah untuk menyundulnya ke dalam gawang. Skor 1-1 di menit 90+1′.

Laga ini dibawa hingga adu penalti, Argentina berhasil lolos dari adu penalti lagi setelah mengalahkan Ekuador 4-2 melalui adu penalti untuk mengamankan tempat di semifinal Copa America 2024. 

Itu bukan awal yang baik menuju babak semifinal bagi Albiceleste setelah Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti pembuka mereka, tetapi Emiliano Martinez kembali tampil dalam adu penalti untuk membantu timnya mencapai semifinal. 

Sabtu, 6 Juli 2024

 2. Venezuela vs Kanada

Sama senasib seperti laga Argentina vs Ekuador dimana Venezuela kalah dari Kanada melalui adu penalti.

Wilker Angel dari Venezuela gagal, sementara Ismael Kone menunaikan tugas penalti dengan baik. Skor akhir adu penalti dari laga ini adalah 4-3 untuk kemenangan Kanada. 

 3. Kolombia vs Panama

Baca Juga  Ronaldinho Catat Raport Brasil di Copa America: Mainnya Buruk

Menang mudah di babak perempat final tanpa adu penalti. Kolombia keluar sebagai pemenang dengan skor 5-0 atas Panama.

Cordoba berhasil mencetak gol pembuka dimenit 8′ setelah menerima sontekan tendangan pojok.

Bahkan James Rodriguez menambah keunggulan selang 7 menit lagi. Ia mencetak gol melalui eksekusi penalti dimenit 15′, hingga babak kedua berakhir Kolombia mencetak 5 gol dengan mudah.

Minggu, 7 Juli 2024

 4. Uruguay vs Brasil

Terakhir, Uruguay berhasil memulangkan Brasil melalui adu penalti juga.

Babak pertama hingga extra time kedua tim bermain dengan skor 0-0, hingga laga ini dibawa ke adu penalti.

Saat adu penalti semua eksekutor Uruguay berhasil mencetak gol tanpa kegagalan satupun.

Tetapi dua pemain Brasil, Eder Militao dan Douglas Luiz gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti. Skor akhir 2-4 untuk kemenangan Uruguay.

Siapa Pemain Terbaiknya?

Kami memilih Valverde, gelandang veteran ini berhasil menjadi pemain terbaik dalam babak perempat final Copa America 2024 sekarang.

banner 336x280