FIFA Meramalkan Indonesia Akan Naik Lagi 50 Peringkat di Masa Mendatang 

Sepak Bola16 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, bagaikan pahlawan bagi sepak bola Indonesia. Sejak ditunjuk pada tahun 2020, ia telah membawa Garuda menapaki jalan terjal menuju puncak kejayaan.

Dibawah kepemimpinannya yang tenang dan penuh strategi, Timnas Indonesia menjelma menjadi kekuatan baru di Asia. Peringkat FIFA mereka pun meroket hingga hampir 40 peringkat!

banner 336x280

FIFA, federasi sepak bola dunia, tak luput dari pujian untuk Shin Tae-yong. “Penerapan taktik dan pendekatannya yang luar biasa telah mengantarkan tim ini ke level baru,” ungkap FIFA.

Bahkan FIFA meramalkan bahwa Timnas Indonesia akan mengalami peningkatan peringkat hingga 50 peringkat lagi dimusim mendatang.

Ini tak luput dari sejarah pencapaian gemilang di Piala Asia 2023 menjadi bukti nyata kepiawaian Shin Tae-yong. Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar, sebuah prestasi terbaik dalam sejarah mereka.

Tak hanya di level senior, Shin Tae-yong juga membawa Timnas U-23 Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2023. Sebuah pencapaian fantastis yang mencerminkan kemajuan sepak bola muda Indonesia.

Kunci kesuksesan Shin Tae-yong tak lepas dari skuad mudanya yang penuh talenta. Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan kawan-kawan menjadi bintang baru Garuda.

Perpaduan sempurna antara pemain muda berbakat dan pemain berpengalaman seperti Jordi Amat, Thom Haye, dan Sandy Walsh menjadi kekuatan utama tim.

Shin Tae-yong tak hanya pandai meramu strategi, ia juga sosok motivator ulung. Ia mampu membangkitkan semangat juang dan optimisme para pemainnya.

Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebuah mimpi besar yang menjadi kenyataan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Namun, perjalanan Timnas Indonesia masih panjang. Tantangan berat menanti di putaran ketiga, di mana mereka akan bersaing dengan tim-tim raksasa Asia seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Baca Juga  Terakhir Kali Man United Dipermalukan Nottingham, 16 Pemain Setan Merah Belum Lahir

Pada 5 September, Timnas Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi untuk memulai perjuangan mereka. Kemudian, pada 10 September, giliran mereka menjadi tuan rumah dan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo.

Shin Tae-yong dan pasukan Garuda siap menggebrak Asia dan mengukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia menjadi kekuatan mereka untuk melangkah lebih jauh.

Kisah Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia adalah kisah tentang kerja keras, dedikasi, dan mimpi besar. Sebuah kisah yang menginspirasi dan membangkitkan rasa bangga bagi bangsa Indonesia. 

banner 336x280