Everton Rekrut Iliman Ndiaye dari Marseille untuk Perkuat Lini Serang

Ligue 15 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Everton baru saja menyelesaikan transfer pemain serang berbakat, Iliman Ndiaye, dari klub Ligue 1, Marseille.

Dalam langkah strategis ini, Everton berharap dapat meningkatkan produktivitas gol mereka di musim mendatang.

banner 336x280

Artikel ini akan membahas detail transfer, perjalanan karier Ndiaye, serta dampak yang diharapkan dari kehadirannya di Goodison Park.

Detail Transfer

Iliman Ndiaye resmi bergabung dengan Everton dengan nilai transfer sebesar £16 juta (€18,5 juta), pemain internasional Senegal ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan The Toffees.

Transfer ini menandai rekrutan ketiga Everton pada jendela transfer musim panas ini, setelah sebelumnya mendatangkan Tim Iroegbunam dari Aston Villa dan memperpanjang masa pinjaman Jack Harrison dari Leeds United.

Perjalanan Karier Ndiaye

Ndiaye baru bergabung dengan Marseille pada musim lalu setelah sebelumnya bermain impresif di Championship bersama Sheffield United.

Di Marseille, meskipun hanya mencetak tiga gol di Ligue 1, Ndiaye menunjukkan potensi besar yang membuatnya menarik minat klub-klub besar Eropa.

Pada musim 2022-2023, Ndiaye berperan penting dalam promosi Sheffield United ke Premier League dengan mencatatkan 14 gol dan 10 assist, menjadikannya salah satu pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Championship.

Statistik Luar Biasa

Selama musim terakhirnya di Championship, Ndiaye berada di peringkat keempat untuk kontribusi gol dengan total 24 (14 gol dan 10 assist).

Selain itu, ia juga menempati posisi ketiga dalam jumlah dribel sukses dengan 111 drible, hanya terpaut sedikit dari Patrick Roberts (112) dan Joao Pedro (116) dan tingkat efektivitasnya di depan gawang juga terbukti dengan tingkat konversi tembakan sebesar 20%.

Gaya Bermain Ndiaye

Ndiaye dikenal sebagai pemain yang suka melakukan dribble dan menunjukkan keterampilan individu, yang selalu berhasil memukau para penonton.

Baca Juga  Luis Enrique Memprediksi Ethan Mbappe Akan Tampil Bersama Tim Utama PSG

Selain itu, ia juga memiliki etos kerja yang tinggi, sering terlibat dalam upaya merebut kembali bola dan membantu tim dalam transisi dari bertahan ke menyerang.

Sebagai seorang striker, Ndiaye juga berperan sebagai lini pertahanan pertama, memberikan tekanan kepada lawan sejak garis depan.

Tantangan di Everton

Everton menghadapi tantangan besar di Premier League musim lalu, menjadi tim kedua dengan jumlah gol terendah, hanya mencetak 40 gol.

Mereka juga menjadi tim yang paling banyak gagal memanfaatkan peluang (xG), mencetak 15 gol lebih sedikit dari yang diharapkan berdasarkan kualitas peluang yang diciptakan (40 gol dari 54,9 xG).

Dengan kehadiran Ndiaye, Everton berharap dapat memperbaiki catatan ini dan meningkatkan daya serang mereka.

banner 336x280