Erick Thohir dan Shin Tae-yong Ngobrol Tentang Peluang Timnas untuk Putaran Ketiga

Sepak Bola7 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi topik pembicaraan hangat antara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Obrolan penuh makna tersebut terjadi beberapa waktu lalu ketika Thohir mengadakan pertemuan penting dengan Shin Tae-yong beserta asistennya, Kim Jong-jin, dan penerjemahnya, Jeong Seok-seo, untuk membahas persiapan tim menghadapi tantangan berikutnya.

banner 336x280

Pertemuan Penting Erick Thohir dengan Shin Tae-yong

Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir mengungkapkan melalui akun Instagramnya betapa pentingnya mempersiapkan Timnas Indonesia untuk putaran ketiga kualifikasi yang akan datang.

Keberhasilan Timnas Indonesia sebagai runner-up Grup F dalam putaran kedua merupakan pencapaian yang signifikan dan membuka peluang lebih besar untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Jadwal Ketat di Putaran Ketiga

Timnas Indonesia akan menjalani sepuluh pertandingan di putaran ketiga mulai September 2024 hingga Juni 2025, AFC telah menetapkan tanggal 27 Juni 2024 untuk pengundian yang akan membagi 18 negara ke dalam tiga grup.

Tiga juara grup dan tiga runner-up dari putaran ketiga ini akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 yang akan diadakan di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Tantangan Berat di Depan Mata

Walaupun optimisme tinggi, Timnas Indonesia menghadapi tantangan berat di putaran ketiga, mereka mungkin harus bertarung melawan tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Qatar, tampaknya hal ini telah disadari oleh Erick Thohir yang menekankan pentingnya strategi yang matang.

Menurut hasil pembagian pot drawing, Timnas Indonesia berada di Pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait, artinya mereka bisa bertemu dengan beberapa tim terkuat di Asia yang berada di Pot 1 hingga Pot 5.

Baca Juga  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Irak - Menunggu Kecerdikan Shin Tae-yong

Beberapa kemungkinan itu misalnya, Jepang, Iran, dan Korea Selatan ada di Pot 1; Australia, Qatar, dan Irak di Pot 2; serta Arab Saudi, Uzbekistan, dan Yordania di Pot 3.

Pentingnya Strategi dan Persiapan

Dengan kemungkinan menghadapi lawan-lawan kuat, persiapan yang matang menjadi kunci, Shin Tae-yong dan timnya akan fokus pada analisis kekuatan dan kelemahan, serta memperkuat aspek-aspek yang masih kurang.

Erick Thohir berharap agar Timnas Indonesia diberikan kesempatan untuk terus melaju dan menunjukkan performa terbaik mereka.

Jadwal Pertandingan

Timnas Indonesia akan menjalani sepuluh pertandingan, lima laga kandang dan lima laga tandang, dengan jadwal sebagai berikut:

● Matchday 1: 5 September 2024

● Matchday 2: 10 September 2024

● Matchday 3: 10 Oktober 2024

● Matchday 4: 15 Oktober 2024

● Matchday 5: 14 November 2024

● Matchday 6: 19 November 2024

● Matchday 7: 20 Maret 2025

● Matchday 8: 25 Maret 2025

● Matchday 9: 5 Juni 2025

● Matchday 10: 10 Juni 2025

banner 336x280