De Zerbi Puji Greenwood Saat Proses Transfer Greenwood Tinggal Sejengkal Lagi

Ligue 19 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, memberikan pujian kepada Mason Greenwood sebagai seorang pemain berbakat saat proses transfer Greenwood ke Marseille hampir selesai.

Greenwood, yang baru saja menyelesaikan masa pinjamannya di Getafe, kini sedang dalam pembicaraan intensif antara Manchester United dan Marseille.

banner 336x280

Latar Belakang Greenwood

Greenwood, yang berusia 22 tahun, telah menjadi pusat perhatian sejak ia tidak lagi menjadi bagian dari rencana pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Pemain ini belum tampil untuk United sejak Januari 2022 setelah menghadapi tuduhan serius yang kemudian dicabut pada Februari 2023.

Dalam sebuah konferensi pers, De Zerbi menekankan bahwa ia tidak bisa memberikan komentar lebih lanjut mengenai masa depan Greenwood, ia mengakui bahwa Greenwood adalah seorang pemain dengan kualitas tinggi dan berpotensi besar.

De Zerbi juga menyatakan bahwa ia selalu menganggap pemain yang menandatangani kontrak dengan klubnya sebagai bagian dari keluarganya, menunjukkan dukungan penuh terhadap perkembangan karier mereka.

Proses Negosiasi

Lazio sempat mengajukan tawaran untuk Greenwood setelah penampilannya yang mengesankan di Getafe dan tawaran tersebut mencapai 20 juta euro dengan tambahan klausul penjualan 50 persen.

Akan tetapi tawaran ini tidak memenuhi nilai yang diinginkan oleh Manchester United, yaitu 40 juta pound dan pada saat ini, Marseille berada di posisi terdepan dalam negosiasi dengan tawaran sebesar 27 juta pound yang hampir disetujui.

Presiden Marseille, Pablo Longoria, menyatakan bahwa klubnya tidak terlalu khawatir dengan masa lalu Greenwood.

Longoria mengungkapkan bahwa selama satu setengah tahun terakhir, Marseille telah menjalankan program sosial yang kuat dan berkomitmen untuk berinvestasi di semua area di mana sepak bola berperan penting.

Baca Juga  Menyusul Kylian Mbappe, Akor Adams Siap Cetak Rekor Top Skor

Menurutnya, Marseille adalah tempat di mana nilai-nilai sosial dan olahraga bersatu, dan setiap pemain yang bergabung harus berbagi visi ini.

Komitmen Sosial Marseille

Longoria menambahkan bahwa Marseille tidak membedakan antara agama atau kelas sosial. Klub ini ingin menjadi wadah persatuan sosial dan berharap semua pemainnya memiliki nilai-nilai yang sama.

Ia menekankan pentingnya memiliki pemain yang tidak hanya berbakat di lapangan, tetapi juga memiliki karakter yang baik dan dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Jika transfer ini berhasil, Greenwood akan memulai babak baru dalam kariernya di Marseille dan dengan dukungan penuh dari pelatih dan manajemen klub, ia diharapkan bisa menunjukkan performa terbaiknya dan membantu Marseille meraih prestasi lebih tinggi.

Kehadiran Greenwood diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi tim dan juga menjadi contoh bagi pemain muda lainnya.

banner 336x280