Mengapa Cristiano Ronaldo Belum Gantung Sepatu?

Sepak Bola11 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Cristiano Ronaldo, meski telah mencapai usia 39 tahun, tetap bertahan dalam dunia sepak bola profesional dan seorang mantan penyerang Chelsea, Adrian Mutu pun angkat suara terkait hal ini.

Ia menjelaskan dan memberikan pandangannya tentang alasan di balik keputusan Ronaldo yang belum juga pensiun, Ronaldo masih menjadi pemain kunci di klub Al Nassr dan tim nasional Portugal, bahkan di ajang Euro 2024.

banner 336x280

Performa Ronaldo di Euro 2024

Pada Euro 2024, Ronaldo selalu menjadi starter di semua pertandingan Portugal. Walaupun demikian, performanya tidak memuaskan banyak pihak.

Dia tidak berhasil mencetak gol dalam waktu normal, bahkan saat mendapatkan penalti. Hal ini memicu spekulasi tentang masa depan Ronaldo di dunia sepak bola.

Spekulasi Masa Depan Ronaldo

Kegagalan Ronaldo mencetak gol di turnamen ini memunculkan berbagai spekulasi mengenai apakah dia akan segera pensiun.

Sejumlah pihak mengatakan bahwa Ronaldo mungkin merasa sudah terlalu tua untuk bermain di level tertinggi, hingga saat ini, Ronaldo belum memberikan pernyataan apapun mengenai rencana pensiunnya.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez, menyatakan bahwa belum ada pemain yang mengumumkan keputusan tentang masa depan mereka di tim.

Ronaldo sendiri tampaknya masih menikmati liburannya bersama keluarganya di kampung halaman.

Alasan Ronaldo Belum Pensiun

Adrian Mutu menjelaskan bahwa Ronaldo masih memiliki motivasi kuat untuk terus bermain dan salah satu alasan utamanya adalah keinginannya untuk bermain di satu lapangan bersama putranya, Cristiano Jr. Mutu mengungkapkan bahwa Ronaldo ingin merasakan pengalaman bermain dalam pertandingan resmi bersama anaknya.

Bermain di klub seperti Al Nassr mungkin memberikan kesempatan bagi Ronaldo untuk mewujudkan impian tersebut.

Meski bermain di tim besar seperti Real Madrid mungkin lebih sulit, Mutu meyakini bahwa bermain bersama putranya bukanlah hal yang mustahil bagi Ronaldo.

Baca Juga  Philippe Troussier Sepakat Akhiri Kontrak dengan Vietnam, VFF Tak Perlu Bayar Kompensasi Rp 28 Miliar

Motivasi dan Dedikasi Ronaldo

Keinginan Ronaldo untuk bermain bersama putranya menunjukkan dedikasi yang luar biasa terhadap karirnya dan keluarganya.

Dia terus menjaga kondisi fisiknya agar tetap kompetitif di level tertinggi, keputusan ini memperlihatkan betapa pentingnya sepak bola dalam hidupnya, bukan hanya sebagai profesi tetapi juga sebagai sarana untuk berbagi momen berharga dengan keluarga.

Meskipun banyak spekulasi tentang masa depannya, Ronaldo tampaknya masih fokus pada permainan dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan.

Pengalaman dan keahliannya tetap menjadi aset berharga bagi timnya, baik di level klub maupun internasional.

Dedikasinya untuk tetap bugar dan kompetitif menunjukkan betapa besar cintanya terhadap sepak bola.

banner 336x280