Copa America 2024 Buat Aturan Baru Tanpa Extra Time Diberlakukan

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Copa America 2024 membawa aturan baru yang menarik perhatian di babak 8 besar dan salah satu perubahan terbesar adalah tidak adanya extra time jika pertandingan berakhir imbang.

Babak 8 Besar Tanpa Extra Time

Pada babak perempat final, semifinal, dan perebutan tempat ketiga Copa America 2024, tidak akan ada waktu tambahan untuk menentukan pemenang jika pertandingan berakhir imbang dalam waktu normal.

Sebaliknya, pertandingan akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti dan aturan ini baru akan berubah di babak final, di mana jika pertandingan tetap imbang setelah waktu normal, maka akan ada waktu tambahan sebelum adu penalti jika diperlukan.

banner 336x280

Aturan ini diadopsi dari sumber terpercaya dan telah dikonfirmasi oleh penyelenggara turnamen, tentunya ini akan memberikan dinamika baru dalam setiap pertandingan di fase gugur, di mana tim harus bermain lebih berhati-hati dan strategis untuk menghindari adu penalti yang bisa sangat menegangkan.

Daftar Peserta Babak 8 Besar

Copa America 2024 telah memasuki tahap yang sangat menarik dengan delapan tim yang berhasil lolos dari fase grup.

Tim-tim yang lolos ke babak 8 besar adalah Argentina, Kanada, Venezuela, Ekuador, Uruguay, Panama, Kolombia, dan Brasil.

Setiap tim telah menunjukkan performa yang kuat di fase grup dan siap untuk bersaing lebih ketat di babak selanjutnya.

Babak 8 besar akan menggunakan sistem single match, di mana tim yang menang akan langsung melaju ke babak semifinal.

Hal ini memastikan bahwa setiap pertandingan akan sangat krusial dan penuh dengan tekanan bagi kedua tim yang bertanding.

Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar

Pertandingan pertama di babak 8 besar akan dimulai dengan duel antara Argentina dan Ekuador pada tanggal 5 Juli 2024.

Baca Juga  Selamat! Argentina Kalahkan Kolombia Secara Dramatis di Final Copa America 2024

Pertandingan ini akan disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio pada pukul 08.00 WIB dam berikut adalah jadwal lengkap babak 8 besar Copa America 2024:

● 5 Juli 2024 08.00 WIB: Argentina vs Ekuador – Indosiar, Vidio

● 6 Juli 2024 08.00 WIB: Venezuela vs Kanada – Indosiar, Vidio

● 8 Juli 2024 05.00 WIB: Kolombia vs Panama – Indosiar, Vidio

● 8 Juli 2024 08.00 WIB: Uruguay vs Brasil – Indosiar, Vidio

Setiap pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit dan penuh dengan aksi menarik, mengingat kualitas tim-tim yang bertanding.

Bagan Fase Gugur yang Menarik

Bagan fase gugur Copa America 2024 juga memberikan potensi pertemuan ulang antara tim-tim yang sudah bertemu di fase grup.

Hal ini menambah elemen kejutan dan strategi bagi tim-tim yang harus menghadapi lawan yang sudah mereka kenal sebelumnya.

Skenario ideal yang banyak diharapkan adalah pertemuan Argentina dan Brasil di final, mengingat rivalitas klasik antara kedua tim.

banner 336x280