Bursa Transfer Liga 1 Update 8 Juli 2024 : PSIS Semarang Umumkan Pemain Brasil

banner 468x60

SCORE.CO.ID – PSIS Semarang kembali mengumumkan rekrutan asing terbarunya untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini, tim beralias Mahesa Jenar itu merilis kedatangan pemain asal Brasil, Fernando Jose Gomes Junior.

Pemain yang akrab disapa Fernandinho itu mendapatkan kontrak satu musim dari PSIS Semarang. Dia menjadi rekrutan kedua Mahesa Jenar musim ini setelah sebelumnya memboyong Roger Bonet.

banner 336x280

Manajer sekaligus pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa senang bisa mendapatkan jasa Fernandinho. Dia berharap, pemain asal Brasil ini bisa memberikan warna baru di skuad Mahesa Jenar.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Fernandinho. Dia sudah memiliki pengalaman di Indonesia. Kami harap, Fernandinho bisa menjadi warna baru. Apalagi, dia salah satu pemain yang memiliki teknik yang sangat bagus,” kata Gilbert, Jumat (5/7/2024) malam.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyambut kehadiran Fernandinho dengan tangan terbuka. Dia percaya pemain ini mampu memberikan kreativitas di lini depan PSIS.

Menurut Yoyok, karakter dan gaya bermain Fernandinho sangat dibutuhkan tim pelatih. Oleh karena itu, pihaknya memberikan dukungan penuh untuk memberikan kontrak kepada pemain kelahiran 15 September 1994 itu.

“Fernandinho ini didatangkan oleh pelatih karena kami butuh pemain kreatif di depan. Dan pihak manajemen mendukung apa keinginan tim pelatih. Selamat datang Fernandinho dan bawah PSIS berprestasi musim ini,” kata Yoyok.

Sebelum direkrut PSIS Semarang, Fernandinho sempat menjalani petualangan bersama sejumlah klub. Yang terakhir, dia tercatat memperkuat klub asal Malta, Marsaxlokk, dari musim 2023-2024.

Pemain asal Brasil ini memang sudah punya pengalaman berkarier di Indonesia. Sebab, dai pernah bergabung bersama Badak Lampung FC untuk mengarungi Liga 2 2019. Sayangnya, klub tersebut harus turun kasta.

Baca Juga  PT LIB Buat Peraturan Baru Lagi untuk Liga 1 Musim 2024/2025

Fernandinho merupakan pemain yang punya karakter serbaguna. Sebab, dia bisa bermain di sejumlah posisi yang berbeda.

Nantinya dia akan dimainkan sebagai gelandang terlebih dulu, mengingat PSIS ingin menduetkan dengan David Maulana sebagai Gelandang Serang klub.

banner 336x280