Bursa Transfer Liga 1 Update 6 Juli 2024 : Bek Persib Akui Belum Perpanjang Kontrak

Liga Indonesia13 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Ada yang baru lagi dari Bursa Transfer per 6 Juli ini dimana dua pemain dari klub besar yaitu Persib Bandung.

Pertama: Bek Persib Belum Perpanjang Kontrak

Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku belum melakukan teken kontrak resmi perpanjangan kontrak sebagai player coach atau asisten pelatih merangkap pemain di BRI Liga 1 2024/2025 hingga 6 Juli ini.

banner 336x280

Hingga saat ini menurut Achmad Jufriyanto baru hanya sebatas lisan dengan manajemen bahwa dirinya menjadi player coach di tubuh Maung Bandung.

“Kami sepakat untuk melanjutkan kerjasama, cuma resminya belum, kemungkinan mau bareng sama pemain lain yang belum teken kontrak,” ujar Achmad Jufriyanto saat ditemui awak media termasuk SCORE.CO.ID, Sabtu (6/7/2024).

Pemain yang akrab disapa Jupe ini menyebutkan tawaran untuk menjadi player coach Persib Bandung musim ini dilakukan di Jakarta bersama Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan.

Menurut Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, proyeksi menjadi player coach sebenarnya sudah terjadi di musim 2023/2024. Namun menurutnya ada tahapan yang harus dilalui.

“Jadi prosesnya tidak langsung tiba-tiba terima, lalu oke, tapi ada tahapan. Menuju ke sana iya dan prosesnya ada melalui tim,” imbuh Jupe.

Walau demikian, Jupe belum tahu persis mengenai perannya di Persib nanti. Dia masih menunggu arahan dari pelatih Bojan Hodak.

“Perannya kurang tahu saya. Mungkin perannya tidak jauh beda dengan musim lalu cuma mungkin nanti tahun ini seperti apa ya saya menunggu arahan dari head coach saja,” sebut Jupe.

Terakhir: Resmi Melepas Bek Alberto Rodriguez 

Persib Bandung juga resmi melepas bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez. Sebagai gantinya, klub jawara BRI Liga 1 2023/24 itu mendatangkan Mateo Kocijan, bek tengah asal Krosia. 

Baca Juga  Berkontribusi Besar untuk Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta di Apresiasi Jokowi

Melalui akun resmi klub yang kami kutip dari Persib mengucapkan terima kasih untuk Alberto Rodriguez. 

Kepastian ini sekaligus menjawab rumor masa depan pemain yang pernah merumput di Bundesliga tersebut.

“Hatur nuhun untuk kebersamaan selama satu musim yang berkesan ini,” tulis akun resmi Persib melalui instagramnya di hari yang sama.

Sementara itu, tak berselang lama dari perpisahan dengan Alberto, Persib langsung mengumumkan sosok pengganti. Ialah Mateo Kocijan, bek asal Balkan yang sepakat membela Maung Bandung setidaknya untuk satu musim ke depan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Interim Director of Sports PT Persb Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan. Menurutnya, kehadiran Kicijan tak lepas dari kebutuhan tambahan pemain di lini belakang.

“Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan,” ujar Adhit.

“Selamat bergabung dengan Persib. Wilujeng sumping, Mateo Kocijan.”

Lebih lanjut, Adhit berharap, Kocijan bisa memberikan kontribusi untuk Maung Bandung di musim Liga 1 2024/2025. Mengingat, Persib punya target tinggi menyongsong musim baru.

Kocijan sendiri dikenal dengan pemain serba bisa. Selain berpoisis sebagai bek sang pemain juga bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan.

banner 336x280