Kolombia Menyala Abang Ku!, Brasil Dipaksa Jadi Runner Up Group D

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Brasil harus puas dengan hasil imbang melawan Kolombia dalam pertandingan terakhir Grup D Copa America 2024.

Hasil ini menyebabkan mereka hanya lolos sebagai runner-up grup, sementara Kolombia keluar sebagai juara grup.

banner 336x280

Pertandingan yang Ketat

Pertandingan yang berlangsung di Levi’s Stadium, California, pada 3 Juli 2024, menampilkan persaingan sengit antara Brasil dan Kolombia.

Brasil berhasil unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Raphinha pada menit ke-12 dan meskipun menguasai permainan, Brasil gagal menambah gol hingga akhir babak pertama.

Di penghujung babak pertama, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Daniel Munoz, skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan meskipun Brasil terus berupaya menambah gol di babak kedua.

Kontroversi Keputusan Wasit

Pelatih Brasil, Dorival Junior, mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan wasit dalam pertandingan tersebut.

Menurutnya, Brasil seharusnya mendapatkan penalti ketika Vinicius Junior dilanggar oleh Daniel Munoz beberapa saat sebelum gol penyama kedudukan Kolombia.

Keputusan ini menjadi titik balik yang dianggap merugikan Brasil karena Vinicius tidak hanya gagal mendapatkan penalti tetapi juga menerima kartu kuning, yang membuatnya absen dalam pertandingan perempat final melawan Uruguay.

Dampak Hasil Imbang dan Evaluasi Brasil

Dengan hasil imbang ini, Brasil mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan, tertinggal dua poin dari Kolombia yang mengumpulkan tujuh poin.

Sebagai runner-up grup, Brasil harus menghadapi tim favorit juara lainnya, Uruguay, di perempat final.

Pertandingan melawan Uruguay diprediksi akan menjadi tantangan berat bagi Brasil mengingat performa mereka yang belum konsisten di turnamen ini.

Brasil memulai turnamen dengan hasil yang kurang memuaskan setelah bermain imbang tanpa gol melawan Kosta Rika.

Di pertandingan kedua, mereka menang tipis atas Paraguay sebelum akhirnya kembali berbagi poin dengan Kolombia, performa yang tidak konsisten ini menjadi perhatian utama bagi tim pelatih dan para pemain.

Baca Juga  Head To Head Amerika Serikat vs Bolivia Piala Copa Amerika 2024

Pelatih Dorival Junior menekankan pentingnya meningkatkan kinerja tim, terutama dalam memanfaatkan peluang dan menjaga konsentrasi di lini pertahanan.

Persiapan Menghadapi Uruguay

Menjelang pertandingan perempat final, Brasil akan fokus pada persiapan menghadapi Uruguay.

Absennya Vinicius Junior menjadi tantangan tambahan bagi Dorival Junior dalam meracik strategi.

Tim pelatih diharapkan mampu menemukan formula yang tepat untuk menggantikan peran Vinicius dan memperkuat lini serang Brasil.

Uruguay, yang tampil impresif di fase grup, tentu akan menjadi lawan yang tangguh, Brasil harus waspada dan mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa mengatasi tekanan dan meraih kemenangan.

banner 336x280