Bobotoh Desak Persib Rekrut Ali Jasim untuk Jadi Trio DDS dan Ciro Alves

Liga Indonesia17 Dilihat
banner 468x60

SCORE.CO.ID – Fans Persib Bandung alias Bobotoh Mania tampaknya terpukau dengan permainan penggawa Timnas Irak, Ali Jasim saat melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bahkan para bobotoh –sebutan pendukung Persib– kompak berharap Ali Jasim bisa bermain untuk Persib.

Seperti yang diketahui, Persib mengakhiri Liga 1 2023-2024 dengan menjadi juara Championship Series kompetisi tersebut. Menatap musim depan, Persib tentu ingin kembali berjaya.

banner 336x280

Kalau bisa bahkan Persib akan mengincar gelar juara di musim regulernya. Untuk bisa mewujudkan itu, Persib jelas memerlukan amunisi tambahan.

Bobotoh pun sepakat Ali Jasim bisa menjadi pertimbangan manajemen Persib. Meski baru berusia 20 tahun, Ali Jasim dinilai memiliki kemampuan hebat.

Terbukti saat bermain di matchday kelima Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ali Jasim mampu menyumbang satu gol untuk Irak. Gara-gara gol tersebut, Garuda pun tumbang 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 6 Juni 2024 kemarin.

Saat ini, Ali Jasim sedang dipinjamkan Al Kahrbaa untuk klub Irak, Al Quwa Al Jaw dan akan kembali pada akhir musim panas 2024. Memiliki bakat yang luar biasa, Ali Jasim yang bermain sebagai winger kiri itu pun terbilang tidak terlalu mahal.

Menurut data dari Transfermarkt, harga pasar Ali Jasim saat ini sebesar Rp7,82 miliar. Harga tersebut senilai dengan harga pasar pemain termahal di skuad Persib, yakni Marc Klok.

Jadi, tak heran jika banyak bobotoh yang mengharapkan Persib bisa memboyong Ali Jasim sebagai pengisi kuota pemain asing di Liga 1 musim depan.

“The ril murah tapi berkualitas,” bunyi komentar ripal di akun tiktok Bandung Football, Selasa (11/6).

Baca Juga  Andhika Ramadhani dari Penjaga Warkop Jadi Kiper Andalan Persebaya

“Angkutlah, buat pesaingh Febri, Mulyadi. Ciro Alves geser ke kanan juga bisa,” tambah Kick & Rush.

“Juga bisa di duetin sama Ciro dan DDS di depan ini tambah gacor,” tulis akun Binoria.

Ali Jasim diketahui juga jadi striker paling gacor karena sudah beberapa Irak bertemu Indonesia ia selalu mencetak gol.

banner 336x280