Amartha Hangtuah Jakarta Sasar Fans Baru dari Kalangan Gen Z

Amartha Hangtuah Jakarta Sasar Fans Baru dari Kalangan Gen Z

whatsapp image 2023 11 27 at 23 20231127115757 SCORE.CO.ID

Score – Salah satu terobosan yang digagas IBL untuk musim baru adalah perubahan format kompetisi. Kasta teratas liga bola basket Tanah Air itu tak lagi memainkan sistem seri, melainkan kandang dan tandang.

Perubahan format ini pun diyakini manajemen Amartha Hangtuah Jakarta bisa meningkatkan jumlah penggemar. Terutama ketika menggelar laga kandang.

Langkah menggaet penggemar baru itu dilakukan dengan menyasar Gen Z, di antaranya mahasiswa. Guna meningkatkan awareness di kalangan mahasiswa, Amartha Hangtuah mensponsori turnamen basket di Universitas Indonesia.

Oktober lalu, Hangtuah menjadi sponsor Economics Basketball League antar fakultas se-UI yang digagas Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UI).

Tak cuma itu. Hangtuah juga menjadi salah satu sponsor dalam pembangunan ruang khusus dosen dan taman skena di kampus FEB UI.

“Ini merupakan program alumni giving back dari angkatan 1998. Luar biasa,” kata Dekan FEB UI, Teguh Dartanto, Jumat (24/11/2023).

Musab Mochammad, salah satu co-owner Hangtuah, memang jebolan FEB UI angkatan 1998. “Ini merupakan persembahan kami. Hal ini bisa terjadi karena ada sinergi yang baik,” tuturnya.

Menurut Musab, mahasiswa merupakan salah satu target pasar potensial untuk dikonversi menjadi penggemar Hangtuah. Dia pun punya rencana khusus untuk membuat timnya semakin dekat dengan Gen Z.

“Kami punya program Hangtuah Goes to Campus dan To School. Dengan begitu, kami kian dekat dengan fans dan diharapkan mereka akan hadir mendukung langsung tim ketika bertanding di IBL,” ujarnya menambahkan.

IBL musim baru akan dimulai pada pekan kedua Januari 2024. Dari sisi teknis, Tim Biru-Ungu itu juga sudah mempersiapkan diri dengan menghadirkan wajah baru, di antaranya Dandung O’Neal Pamungkas dan Govinda Julian Saputra.

Exit mobile version