Alvaro Morata Pertimbangkan Pensiun dari Timnas Spanyol Setelah Euro 2024

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Alvaro Morata, salah satu penyerang andalan Timnas Spanyol, mengisyaratkan bahwa Euro 2024 mungkin menjadi turnamen terakhirnya bersama La Furia Roja.

Keputusan ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kritikan yang diterimanya selama memperkuat tim nasional.

banner 336x280

Alasan Pensiun

Morata telah mengungkapkan bahwa salah satu alasan utama mempertimbangkan pensiun adalah tekanan dan cibiran yang sering diterimanya dari suporter Spanyol.

Sejak Euro 2020, Morata kerap menjadi sasaran kritik pedas, bahkan hingga uji coba melawan Brasil pada Maret lalu di Madrid dan situasi ini membuatnya merasa kurang dihargai di tanah kelahirannya.

Pengalaman Negatif di Euro 2020

Pada Euro 2020, Morata menghadapi banyak tekanan dari publik dan media, dia sering menjadi target cemoohan yang berlanjut hingga tahun ini.

Suasana yang tidak kondusif ini membuat Morata merasa lebih nyaman dan dihormati saat bermain di luar Spanyol.

Morata mengakui bahwa hidupnya lebih bahagia ketika berada di luar Spanyol dan selama kariernya, ia pernah bermain untuk klub-klub besar seperti Juventus dan Chelsea.

Di luar negeri, Morata merasa mendapatkan penghormatan yang layak, sesuatu yang menurutnya kurang ia rasakan di Spanyol.

Kontribusi di Tim Nasional

Sejak debutnya pada 2014, Morata telah mempersembahkan 36 gol dari 78 penampilan untuk Timnas Spanyol dan pada Euro 2024, ia kembali dipercaya sebagai kapten oleh pelatih Luis de la Fuente.

Salah satu momen pentingnya di turnamen ini adalah golnya ke gawang Kroasia, meskipun demikian, Morata merasa bahwa waktu untuk pensiun semakin dekat dan ia ingin menikmati setiap momen yang tersisa bersama tim nasional.

Perjalanan Karier Morata

Karier Morata tidak hanya bersinar di dalam negeri, ia menghabiskan empat musim bersama Juventus dan satu setengah musim di Chelsea.

Baca Juga  Menanti Gebrakan dari Sang Matador di Ajang Euro 2024

Pengalamannya di luar negeri telah membentuk karakternya sebagai pemain yang tangguh dan berpengalaman.

Morata juga memiliki hubungan pribadi yang erat dengan Italia, mengingat istrinya, Alice Campello, berasal dari negara tersebut.

Saat ini, Morata berfokus untuk memberikan yang terbaik di Euro 2024, ia bertekad untuk menikmati setiap pertandingan dan menyerap semua pengalaman yang ada.

Bagi Morata, turnamen ini mungkin menjadi kesempatan terakhirnya untuk membela Spanyol, dan ia ingin meninggalkan kenangan indah bagi para penggemar dan rekan setimnya.

banner 336x280