Aksi Nekat Rodrigo De Paul Melakukan Diving, Menjadi Kontroversi

banner 468x60

SCORE.CO.ID – Rodrigo De Paul, gelandang Timnas Argentina, menjadi sorotan dalam laga semifinal Copa America 2024 melawan Kanada.

Pertandingan yang berlangsung di MetLife Stadium ini tidak hanya diwarnai dengan kemenangan Argentina, tetapi juga aksi kontroversial dari De Paul yang mengundang perhatian publik.

banner 336x280

Aksi Diving

Dalam pertandingan tersebut, Rodrigo De Paul terlihat melakukan aksi diving yang cukup mencolok, pada menit ke-62, De Paul yang tengah membawa bola mendapat tekel dari pemain Kanada, Stephen Eustaquio.

Wasit memberikan kartu kuning kepada Eustaquio, meskipun dalam tayangan ulang terlihat jelas bahwa tekel tersebut tidak mengenai De Paul sama sekali.

Peristiwa ini memicu reaksi keras dari berbagai pihak, terutama penggemar sepak bola yang menganggap tindakan tersebut tidak sportif.

Insiden Kedua di Menit ke-78

Kontroversi tidak berhenti di situ. Pada menit ke-78, De Paul kembali melakukan aksi serupa dan kali ini, ia terlihat terjatuh dan berguling-guling di lapangan setelah bola yang ditendang pelan oleh Ismael Kone mengenai tubuhnya.

Reaksi berlebihan dari De Paul membuat wasit kembali mengeluarkan kartu kuning, kali ini untuk Kone.

Beberapa pemain Argentina terlihat berusaha memprovokasi Kone, menambah intensitas situasi di lapangan.

Pengaruh di Media Sosial

Aksi diving De Paul dengan cepat menyebar di media sosial, video insiden tersebut menjadi viral dan banyak penggemar memberikan komentar negatif.

Mereka mengkritik tindakan De Paul yang dianggap mencoreng sportifitas dalam pertandingan sepak bola.

Sebagai pemain yang membela klub besar seperti Atletico Madrid dan Timnas Argentina, perilaku De Paul menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Kemenangan Argentina yang Terus Berlanjut

Terlepas dari kontroversi tersebut, Argentina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, gol pertama dicetak oleh Julian Alvarez pada babak pertama, diikuti oleh gol Lionel Messi setelah jeda dan kemenangan ini membawa Argentina menuju final.

Baca Juga  Absennya Neymar di Copa America 2024, Kenapa?

Penampilan apik Messi dalam pertandingan ini juga mendapat sorotan, terutama karena ia berhasil mencetak rekor baru dalam karir internasionalnya.

Timnas Kanada, meskipun kalah, menunjukkan performa yang cukup baik sepanjang turnamen, insiden diving yang melibatkan De Paul tentunya menimbulkan kekecewaan di kubu Kanada.

Mereka merasa beberapa keputusan wasit dipengaruhi oleh aksi provokatif dari pemain Argentina.

Meskipun demikian, Kanada tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi dan berjanji untuk terus memberikan perlawanan di pertandingan-pertandingan berikutnya.

banner 336x280