Sehebat Apa? Barcelona Malah Didesak Membeli Gelandang PSG Ini

Sehebat Apa? Barcelona Malah Didesak Membeli Gelandang PSG Ini

SCORE.CO.ID – Bursa transfer musim panas sebentar lagi akan dibuka, sejumlah klub raksasa tengah mempersiapkan diri untuk memboyong pemain incaran mereka, termasuk Barcelona. Kali ini Barca justru di desak untuk membeli gelandang PSG berusia 27 tahun, siapakah dia?

Incar Gelandang Veteran, Barcelona Harus Menebus €60 juta

Lagi dan lagi sudah ada Frankie De Jong, Oriol Romeu, Gavi, hingga Pedri dilini tengah, tampaknya tak cukup puas bagi Barcelona untuk menambah pemain disektor lini tengah.

Gelandang Paris Saint-Germain yaitu Fabián Ruiz telah melihat namanya dalam rumor . Pemain asal Spanyol ini bukanlah starter yang tak terbantahkan bagi raksasa Prancis. Akibatnya, ia mungkin akan hengkang pada jendela transfer Januari 2024 nanti.

Jika Ruiz tidak bisa menjadi starter di PSG, Xavier Bosch dari Mundo Deportivo yakin Barcelona harus mengejar pemain berusia 27 tahun itu. Lebih lanjut, jurnalis Spanyol mencatat bahwa tim Las Liga pernah mencoba mendaratkan Ruiz di masa lalu tetapi gagal.

Terakhir kali tim Catalan menginginkan sang gelandang, mereka bersedia menawarkan €30 juta. Namun, Napoli menginginkan €60 juta. Meskipun demikian, sang gelandang pindah ke PSG dengan harga €21,5 juta pada tahun 2022.

Harga itu dinaikkan oleh Napoli karena selain masih muda, Ruiz dikenal sebagai Gelandang serba bisa, jika dilihat dari statistiknya sepertinya tepat untuk diboyong oleh Barcelona :

Usia : 27 tahun
Ball Control : 80
Posisi : CM / Gelandang Tengah
Physic : 72
Rating : 7.1
OVR : 81

Apabila melihat stats diatas, Ruiz bisa dikategorikan pantas bermain di Barcelona terlebih Pedri yang dilihat selama ini kerap kali alami cedera.

Bila diduetkan dengan Gündogan, De Jong, Ruiz bisa dimainkan juga sebagai gelandang serang. Ia bisa bermain di sayap pula, serta menggantikan posisi Romeu sebagai CDM atau Gelandang Bertahan.

Baca Juga  Masih Dendam: Ilkay Gundogan Marah Besar "Saya Tidak Datang Kesini untuk Kalah dari Real Madrid"

Apa Kata Petinggi Barcelona?

“Tidak buruk jika Barca, yang memiliki lini tengah yang bagus, mencoba merekrutnya. Dia bisa bermain di poros ganda dan juga di dalam, dan dia memiliki sepak bola dengan sarung tangan di sebelah kiri dan visi istimewa untuk umpan dalam, yang disukai oleh para penggemar culé. 

“Ruiz bisa menjadi tandem yang hebat dengan [Frenkie] De Jong. Dia akan membebaskan [İlkay] Gündogan yang serbaguna. Dia akan rukun dengan Pedri, dan selain itu, dia berasal dari Los Palacios dan Villafranca (Seville) seperti Gavi. Jika [PSG] tidak mencintaimu, datanglah ke sini, Fabi.”

1698729456766 SCORE.CO.ID

Ruiz telah mencatatkan 46 penampilan untuk PSG di semua kompetisi dan telah mencetak empat gol serta mencatatkan empat assist. Selain itu, dia terikat kontrak hingga 2027. Ketika jendela transfer Januari dibuka dalam beberapa bulan, akan menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh pemain yang bukan starter reguler. 

Barcelona tidak menghabiskan banyak uang untuk transfer permanen musim panas lalu. Apakah mereka ingin mengeluarkan uang untuk Ruiz dan PSG, klub yang tidak memiliki hubungan terbaik dengan mereka? Jika hal ini terjadi, maka akan menjadi sebuah kisah yang menarik.